Pasific Pos.com
Papua Barat

Alumni SMA 2, Miracle Akustik Adakan Lomba Festival Musik Di Gor Sanggeng

Manokwari TP, – Alumni SMA Negeri 2 Manokwari akan mengadakan Festival Akustik di gor Sanggen. Menurut Panitia penyelenggara, Diaz membenarkan hal tersebut. ia menjelaskan bahwa penyelenggaraan festival ini akan dilakukan pada tanggal 20 sampai tanggal 21 juli tahun ini yang akan di adakan di Gor sanggeng. Anggaran dari penyelenggaraan ini merupakan dana yang digunakan dari partisipasi para alumni SMA 2 atau yang terlibat didalamnya yang dialakukan secara sukarela. Dirinya tidak mengetahui pasti berapa jumlah dana yang dibutuhkan, “tapi mungkin akan menghabiskan dana sekitar 20 sampai 30 juta, ungkap Diaz pada Tabura pos saat di temui di sekretariatnya”.

Diaz menambahkan jika sebenarnya festival ini juga merupakan pasrtisipasi dari teman-teman dari Miracle Akustik Manokwari yang kebetulan anggotanya juga merupakan alumni dari SMA 2. Miracle sendiri merupakan grup music akustik yang sekteriatnya berlokasi di Coffe Break sampaing kantor BNN manokwari jalan baru. Diaz menambahkan bahwa selain festival akustik juga akan ada berbagai acara lain didalamnya seperti Hip-hop, dance sebagai pengisi acara namun yang menjadi acara utamanya adalah Festival Musik.

Sehubungan dengan penyelenggaraan festival yang akan diadakan, diaz mengatakan bahwa telah ada persetujuan terkait perijinan tempat penyelenggraan maupun dai pihak keamananny. Ia menambahkan jika festival music akustik ini akan kami lombakan yang terdiri dari 10 peserta atau grup band dan akan di berikan apresiasi berupa uang tunai, tropy dan piagam bagi grup yang mendapatkan juara 1, 2, 3 dan juara harapan.  Untuk biaya pendaftarannya sendiri ada dua kategori, untuk pelajar sebesar 100 ribu rupiah dan untuk kategori umum sebesar 150 ribu rupiah, Jelasnya”.

Lanjut diaz mengatakan jika sampai saat ini dirinya dan pihak panitia belum ada kendala yang dialami, namun jumlah peserta yang sudah mendaftar masih sekitar 6 grup yang kurang 4 grup lagi, Pungkasnya”. Menurutnya kegiatan ini dilakukan selain bentuk partisipasi alumni SMA 2 terkait kegiatan yang akan dilakukan, juga merupakan bentuk kepedulian terhadap pecinta music dimanokwari yang mulai fakum dan juga sekaligus apresiasi kepada anak-anak band yang ada di manokwari.

Diaz berharap setelah acara ini diadakan agar ada acar rutin nantinya yang akan dilakukan supaya anak muda di manokwari yang suka music tidak fakum, “jadi teman-teman dimanokwari yang ingin ikut festival silahkan mendaftarkan grupnya kepada pihak panitia, atau bisa datangi kami di sekretariat di Coffee break dekat kantor BNN jalan baru, Tutup Diaz”. (CR-45)