Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

All New Ertiga Dilengkapi Platform Heartect

 

JAYAPURA – Setelah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga dalam kegiatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) pada April lalu.

Di Papua, melalui dealer resminya PT Surya Megah Kencana (SMK), mobil berkapasitas tujuh penumpang itu resmi diperkenalkan pada Sabtu (9/6/2018).

Marketing Area PT SIS, Kardono menjelaskan, fitur-fitur keselamatan pada interior All New Ertiga terdiri dari Dual SRS Airbag di bagian depan.

Pengait Isofix baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita dan bayi.

“Serta front seatbelt 3 point’ ELR with petesioners and force limiter saya dimana seatbelt mengencang otomatis, “papar Kardono.

“Dapat menahan laju tubuh saat terjadi hentakan keras dan menyesuaikan kekuatan seatbelt saat menahan laju badan, “katanya lagi.

Fitur smart entry, immobilizer, child proof door lock, kata Kardono, dan security alarm juga menggenapi fitur keselamatan All New Ertiga.

Dia menambahkan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang saat berkendara, All New Ertiga memiliki platform Heartect yang dapat meningkatkan faktor keselamatan.

Bodi lebih ringan dan irit bahan bakar, tak ketinggalan fitur Suzuki total effective control technologi (tect).

Berupa keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan guna meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan.

“All New Ertiga juga memiliki side impact beam untuk memberikan perlindungan untuk penumpang jika ada benturan jika ada benturan dari sisi samping, “kata Kardono.

Branch Manager PT SMK Jayapura, Bripierre L mengatakan, All New Ertiga merilis dua warna baru yaitu glorius brown pearl Metallica dan magma grey metallic.

Warna lainnya adalah snow white pearl, Radianto red pearl, Willy silver metallic, burgundy red pearl dan cool black pearl metallic.

‘All New Ertiga di Jayapura dibanderol Rp245 ribu untuk tipe GL dan Rp257 ribu untuk tipe GX, “ucapnya.