Pasific Pos.com
Papua Barat

Albert Rombe Dijebloskan Jaksa ke Lapas Manokwari

Manokwari, TP – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari menjebloskan Albert Romber, terpidana korupsi dana hibah KONI Provinsi Papua Barat ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Manokwari, Kamis (25/1/18).

Kasie Intelijen Kejari Manokwari, Abdi Reza F menjelaskan, Albert Rombe ditangkap di salah satu pantai di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (24/1) sekitar pukul 01.00 WIT.

Setelah ditangkap, lanjut dia, yang bersangkutan langsung diamankan ke Polres Polewali Mandar untuk diinterogasi, kemudian dibawa Kejari Makassar, sebelum diterbangkan ke Manokwari.

Ia menambahkan, yang bersangkutan tiba di Manokwari menumpang pesawat Batik Air dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (25/1) sekitar pukul 06.30 WIT.

“Setelah tiba, kami langsung antar yang bersangkutan ke Kantor Kejari Manokwari untuk diperiksa. Kemudian, yang bersangkutan kita serahkan ke Lapas Kelas II B Manokwari,” ungkap Reza yang dikonfirmasi Tabura Pos, semalam.

Dikatakannya, berdasarkan keterangan Albert Rombe, yang bersangkutan tinggal di Polewali Mandar untuk berobat karena sakit.

Disinggung tentang rencana pelelangan aset milik terpidana, Reza menyebutkan belum dijadwalkan, karena pihak kejaksaan masih akan berkoordinasi dengan Kantor Lelang Negara.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau tersangka kasus korupsi yang masih berada di luar agar kooperatif dan segera menyerahkan diri ke pihak kejaksaan untuk menjalani proses hukum.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Manokwari, Yosef Yembise membenarkan jika Albert Rombe sudah diserahkan pihak kejaksaan ke Lapas Manokwari.

“Kami sudah terima dan sudah registrasi. Untuk sementara yang bersangkutan kami titipkan di kamar masa pengenalan lingkungan,” ungkap Yembise, semalam.

Ia menegaskan, Albert Rombe akan diberlakukan sama dengan terpidana lain dan tidak akan mendapatkan perlakuan khusus atau istimewa lainnya. [BOM-R1]