Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Alasan Ini Pemerintah Kota Jayapura Belum Bayarkan TPP

 

JAYAPURA, – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengaku belum membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura karena tidak tersedianya dana.

“Kita belum lakukan TPP seperti Pemerintah Provinsi Papua. Setelah saya hitung jumlah pegawai Kota Jayapura cukup banyak,” kata Benhur di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (12/2/18).

Untuk itu, Benhur menghimbau kepada Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura segera menghitung honor-honor yang ada di setiap OPD.

“Kami kumpulkan semuanya menjadi satu, kalau itu sudah dapat sekitar Rp 10 miliar atau Rp 8 miliar, maka itu yang kami pakai untuk pembayaran TPP Pemerintah Kota Jayapura,” kata Benhur.

“Semua OPD, saya harapkan April 2018 sudah menghimpun semua honor yang ada di dinas untuk dipakai tunjangan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura,” kata Benhur menambahkan.

Kepala BPKAD Kota Jayapura, Adolf Siahay, mengaku terus mendorong agar TPP dimaksud bisa terealisasi dengan cepat agar bisa dinikmati oleh ASN Pemerintah Kota Jayapura.

“Bukan tugas saya itu tapi kewenangannya Diklat Kota Jayapuara. Kami hanya berusaha merealisasikannya saja,” kata Adolf.