Pasific Pos.com
Papua Barat

Akwan: Wajib Perusahan Bangun Kantor Perwakilan di Daerah Industri

Manokwari, TP – Ketua DPD Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), Provinsi Papua Barat, Yohanes Akwan mengatakan, setiap perusahan di Provinsi Papua Barat wajib mendirikan kantor perwakilannya di wilayah Industri.

Sehingga, lanjut dia, pemerintah daerah, para pekerja atau masyarakat yang berada di areal perusahan mudah bertanya, mudah koodinasi dengan pihak perusahan, kata Akwan kepada Tabura Pos diruang kerjanya, kemarin.

Selain itu, kata dia, dari sisi pendapatan, pemerintah daerah bisa mendapatkan pemasukkan dari sisi pajak, maka kedepan diharapkan perusahan yang ada di wilayah Papua Barat dapat mendirikan kantor perwakilannya diareal industrik.

Oleh karena itu, dirinya memberikan apresiasi kepada Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Teluk Bintuni yang telah menginisiasikan pembahasan Raperda terkait pendirian kantor perwakilan perusahan di wilayah industrik.

Sesuai informasi yang dirinya peroleh, raperda ini telah masuk dalam program pembentukan peraturan daerah DPRD Teluk Bintuni dan akan segera dibahas dan ditetapkan di tahun ini.

“Kami berikan apresiasi dan hal ini perlu dikawal bersama-sama. Kita berharap yuris prodensial yang saat ini dibahas di DPRD Teluk Bintuni bisa diadopsi dan diterapkan pada Kabupaten dan Kota dan di Papua Barat,” tandas Akwan. [FSM]