Pasific Pos.com
Papua Selatan

Aktif Bersepeda, Komunitas Pit Onthel Merauke Bidik Icon Kota Rusa

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan komunitas (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Komunitas Pit Onthel Merauke sejak resmi terbentuk 2 tahun yang lalu hingga saat ini masih aktif melakukan kegiatan meskipun sempat terhenti karena pandemi Covid 19 beberapa waktu lalu. Tamrin Habib salah satu anggota Komunitas Pit Onthel Merauke kepada ARAFURA News kemarin mengemukakan bahwa awalnya kegiatan bersepeda dilakukan sendiri-sendiri namun seiring berjalannya waktu jumlahnya semakin bertambah hingga sekarang ini. Biasanya komunitas ini bersepeda bersama pada pagi dan sore hari mengelilingi Kota Merauke lalu finish di beberapa tempat yang menjadi icon kota, salah satunya Kapsul Waktu.

Selain itu untuk anggota awalnya memang lebih dominan dari kalangan pria namun saat ini banyak dari kalangan wanita yang ikut bergabung. Bahkan justru anggota kaum wanita sekarang jumlahnya lebih banyak bahkan terus bertambah. “Waktu pertama kali dibentuk anggota dari kalangan bapak-bapak hanya berkisar 6 orang. Namun seiring waktu berjalan, jumlah yang ada semakin banyak dan sangat aktif khususnya sebelum pandemi. Kita biasanya nongkrong di Taman Libra dan Kapsul Waktu untuk melakukan senam pagi bersama,”jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, selama kurun waktu 2 bulan terakhir ini jumlah anggota yang masih aktif mencapai 40 orang dan 2 minggu lalu meningkat hingga 50 orang. Namun diakui terkadang ada anggota yang tidak sempat ikut karena berhalangan atau faktor kesibukan. Selama melakukan kegiatan di masa pandemi pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan sehingga seluruh anggota yang rata-rata berusia 50 tahun ke atas ini tetap aman dan sehat. Namun diakui beberapa anggota lain ada juga yang berasal dari kalangan muda dan menggunakan jenis sepeda yang lebih bervariasi. Ia berharap dengan adanya komunitas ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan pihaknya sangat terbuka membuka kesempatan kepada siapa saja yang hendak bergabung.

Artikel Terkait

Kapolres Mulai Tegas Soal Penertiban Sajam

Arafura News

Kedekatan Sang Jenderal Saat Bertemu Anak Panti Asuhan

Arafura News

Amankan Venue, Satpam Bakal Dilatih

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

HIPMI Dan Petani Milenial Berbagi Kasih Di Bulan Suci

Afrans

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

BRI dan Kapolres Merauke Kompak Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Afrans

Jabat Ketua Yang Baru, Ichsan Komit Perkuat Jejaring

Afrans

Polisi Diminta Pahami Tugas Pokok

Afrans