Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Aksi SD Nurul Huda II Yapis Jayapura Dukung Kebersihan Kota Jayapura

 

JAYAPURA, – Anak-anak sekolah dasar (SD) kelas 4 dan 6 Nurul Huda II Yapis Jayapura melakukan long march mensosialisasi kebersihan lingkungan, Sabtu Pagi (10/3/18).

Aksi ini dimulai dari sekolahnya yang terletak di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura menuju Jalan Ahmad Yani, sampai lampu merah dok II putar menuju taman imbi Jayapura untuk istirahat dan kembali ke sekolahnya.

Sambil membawa bendera Indonesia, baliho, tujuan dari long march ini dalam rangka pencanagan Kota Jayapura yang besih, indah dan nyaman (beriman) sesuai misi Pemerintah Kota Jayapura.

Tak hanya melakukan long march, anak-anak SD Nurul Huda II Yapis Jayapura ini juga memungut sampah di jalan sebagai bentuk dukungan menjaga kebersihan.

“Agar anak-anak belajar mengenal kebersihan lingkungan,” kata Kepala Sekolah SD Nurul Huda II Yapis Jayapura, Nur Handayani.

Selain itu, kata Nur, agar anak-anak SD Nurul Huda II Yapis Jayapura belajar dan mengenali lingkungan sekitar sehingga tetap menjaga kebersihan.

“Semoga warga di Kota Jayapura tetap menjaga kebersihan lingkungan agar melakukan aktivitas menjadi semanagat karena di sekelilingi kita rapi dan bersih,” kata Nur.