Pasific Pos.com
Kriminal

Akibat Miras, YK Palang Truk Bansos

Wamena, – Akibat menenggak minuman keras (miras) empat orang pemuda yang dalam kondisi mabuk melakukan pemalangan di depan Puskesman Hubikosi jalan Trans Wamena Kimbim, Kamis (8/3/18).

Akibat pemalangan ini truk truk yang mengangkut beras bantuan sosial tidak dapat melewati jalan tersebut.

Ironisnya bukan saja melakukan pemalangan, namun para pelaku juga menganiaya sopir. Akibatnya, sopir atas nama Kamis mengalami luka sobek di bagian kepala dan luka lecet di kaki kiri sementara sopir atas nama Roy Patimang, mengalami luka robek bagian telapak tangan.

kamis pagi sekitar pukul 06.30 Wit korban bersama temannya sekitar 10 truk bergerak dari Wamena menuju ke Kabupaten Lanny Jaya untuk mengangkut beras bantuan sosial.

Pada saat melintas di depan puskesmas Hubikosi korban beserta temannya dipalang oleh orang mabuk yang berjumlah 4 orang dengan mambawa sajam kemudian salah seorang menarik korban yang berada di dalam truk hingga keluar. Terjadi pengeroyokan yang mengakibat korban mengalami luka bagian kepala dan kaki.

Korban luka kemudian dibawa ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis dan salah seorang pelaku pemalangan YK berhasil diamankan oleh saksi Rehol Balau selaku anggota TNI. Sedangkan yang lain melarikan diri.

Namun aksi pemalangan ini tidak menghalangi pengiriman beras bnatuan sosial. Sebanyak 8 mobil melanjutkan perjlaanan ke kabupaten Lany Jaya.