Pasific Pos.com
Papua Barat

Akibat Mabuk, Pendukung Inggris Tabrak Mobil

Manokwari, TP – Pengendara Sepeda Motor Honda Revo berwarna hitam dengan nomor polisi DS 4538 DL kembali terlibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) dengan Mobil Daihatsu Xenia berwarna silver bernomor polisi PB 1708 MD, di Jl. Yos Sudarso, Rabu (4/7) sekitar pukul 07.00 WIT.

Korban yang diketahui merupakan pendukung Tim Nasional Inggris dalam Piala Dunia Russia Tahun 2018 itu, menabrak Mobil Daihatsu Xenia berwarna silver di putaran depan Kantor Pengadilan lama, akibat dipengaruhi minuman keras (miras) alias mabuk.

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Manokwari, AKP Tatak Heru saat dikonfirmasi Tabura Pos di ruang kerjanya, Rabu (4/7) siang.

Kronologis kejadiannya, dijelaskan Kasat Lantas, pada waktu dan tempat kejadian, Mobil Daihatsu Xenia berwarna silver melaju dari arah Jembatan Sahara dengan tujuan Hadi Mall.

Setibanya di putaran depan Kantor Pengadilan lama, Mobil tersebut hendak memutar arah balik menuju Hady Mall. “Tiba-tiba muncullah Sepeda Motor Honda Revo berwarna hitam yang hendak medahului Mobil dari arah kanan jalan, sehingga menabrak bagian samping kanan depan Mobil,” tutur Kasat Lantas.

Lanjut dia, seketika penggendara Motor terjatuh lalu terseret hingga ke arah kanan jalan dari jalur yang berlawanan hingga tidak sadarkan diri.

Diungkapkan Kasat Lantas, setelah mendapatkan laporan terkait adanya kejadian lakalantas tersebut, anggotanya lengsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban ke RSUD Manokwari dan barang bukti kendaraan, selanjutnya melakukan olah TKP.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak RSUD Manokwari akibat kejadian itu, pengendara Sepeda Motor Honda Revo berwarna hitam dengan nomor polisi DS 4538 DL, Majus Isba (30 tahun) mengalami luka ringan pada bagian tubuh.

Antara lain, luka robek pada bagian pelipis dan dahi kiri, luka lecet pada tangan kanan dan kiri, serta kesadaran korban menurun karena dalam kondisi dipengaruhi alcohol. Sambung Kasat Lantas, saat ini korban masih menjalani perawatan medis di RSUD Manokwari.

Sementara pengemudi Mobil Daihatsu Xenia berwarna silver bernomor polisi PB 1708 MD, Roby Yones (43 tahun) dalam keadaan baik dan tidak terdapat luka.

“Sepertinya korban baru selesai mengikuti konvoi karena saat kejadian korban masih menggunakan baju Timnas Inggris dan ada Bendera kebangsaan Inggris,” tandas dia. [BOM]