Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Akibat Covid-19, Target PAD 2020 Melesat Turun

PAD jayapura 2020 Melesat Turun
Theopilus Hendrik Tegay

SENTANI- Target Pendapatan Asli Daerah (PAD)Kabupaten Jayapura untuk tahun 2020 awalnya ditaksirkan 100 Miliar lebih, namun akibat pandemi covid 19 maka dipastikan akan berkurang.

“Segala potensi akan kami kerahkan agar disisa waktu yang ada dapat menerima PAD dengan kisaran 60 Miliar,” sebut Kepala Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura, Theopilus Hendrik Tegay kepada wartawan saat ditemui di Gunung Merah Sentani, Rabu (10/6)siang.

Dikatakan, berkurangnya target PAD tentu disebabkan oleh pandemi covid 19. Yang mana, sejumlah sumber PAD berupa pajak dan retribusi telah dibebaskan oleh pihaknya.

Kendati demikian, dirinya selaku pimpinan telah perintahkan stafnya, terutama yang melakukan pungutan dilapangan untuk lebih giat menjalankan tugas penagihan.

Pengurangan target PAD dari 100 M turun hingga 60 M juga belum tentu tercapai jika masa pembatasan masih diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Papua hingga akhir tahun.

Menurutnya, sesuai instruksi bupati pihaknya telah lakukan pembebasan pajak bagi wajib pajak selama 4 bulan, terhitung mulai dari Bulan April sampai dengan Bulan Juli.

“Untuk waktu yang ada, kami harap supaya para pengusaha atau wajib pajak dan retrubusi agar memenuhi sebagian item kewajiban pajak dan retribusi tersisa dari yang telah dibebaskan,”harapnya.

Artikel Terkait

Tidak Mampu Kelola PAD, Kepala OPD Diminta Mundur

Jems

Kado HUT RI Ke-75, Bupati Mathius Resmikan Pholeuw Park

Jems

Bupati Mathius Lantik Pengurus Koperasi TKBM Sinar Pauw, Ini Harapannya

Jems

Gelar Rakornis Pendapatan Daerah, Bupati Jayapura Harap PD Gali Potensi PAD

Jems

Wabup Jayapura Serahkan Bantuan Hewan Qurban Dari Pemkab Jayapura

Jems

Wabup Giri Sebut Istrinya Tidak Lagi Punya Hubungan dengan Pemerintahan

Jems

Kabupaten Jayapura Bakal Hadirkan Olahan Coklat Dengan Brand Lokal

Jems

Dishub Berikan Id Card Bebas Corona ke Puluhan Pedagang Keliling

Jems

Pandemi Covid-19, Urus KTP Elektronik Bisa di Kampung dan Distrik

Jems