Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Akibat Covid-19, Target PAD 2020 Melesat Turun

PAD jayapura 2020 Melesat Turun
Theopilus Hendrik Tegay

SENTANI- Target Pendapatan Asli Daerah (PAD)Kabupaten Jayapura untuk tahun 2020 awalnya ditaksirkan 100 Miliar lebih, namun akibat pandemi covid 19 maka dipastikan akan berkurang.

“Segala potensi akan kami kerahkan agar disisa waktu yang ada dapat menerima PAD dengan kisaran 60 Miliar,” sebut Kepala Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura, Theopilus Hendrik Tegay kepada wartawan saat ditemui di Gunung Merah Sentani, Rabu (10/6)siang.

Dikatakan, berkurangnya target PAD tentu disebabkan oleh pandemi covid 19. Yang mana, sejumlah sumber PAD berupa pajak dan retribusi telah dibebaskan oleh pihaknya.

Kendati demikian, dirinya selaku pimpinan telah perintahkan stafnya, terutama yang melakukan pungutan dilapangan untuk lebih giat menjalankan tugas penagihan.

Pengurangan target PAD dari 100 M turun hingga 60 M juga belum tentu tercapai jika masa pembatasan masih diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi Papua hingga akhir tahun.

Menurutnya, sesuai instruksi bupati pihaknya telah lakukan pembebasan pajak bagi wajib pajak selama 4 bulan, terhitung mulai dari Bulan April sampai dengan Bulan Juli.

“Untuk waktu yang ada, kami harap supaya para pengusaha atau wajib pajak dan retrubusi agar memenuhi sebagian item kewajiban pajak dan retribusi tersisa dari yang telah dibebaskan,”harapnya.

Artikel Terkait

11 Atlet dan 1 Pelatih Berprestasi Terima Penghargaan dari Bupati Jayapura

Jems

Pemkab Jayapura Hadiahi Rumah Bagi Atlet Berprestasi

Bams

Wabup Giri Terima 30 Rekomendasi LKPJ Bupati Jayapura 2020

Jems

LSM Papua Bangkit : Pemkab Jayapura Jangan Gusur PKL

Jems

Hengky Jokhu Mengundurkan Diri dari Perusda Baniyau, Ini Alasannya

Jems

Ada Bantuan Presiden, Pelaku UMKM Diminta untuk Lengkapi Data Usaha

Jems

Disdukcapil Kabupaten Jayapura Lakukan Pelayanan Terpadu Adminduk di Kampung Nolokla

Jems

Bupati Jayapura Tandatangani SK Pembentukan TP2DD

Jems

Ini Harapan Asisten III Saat Buka Pelatihan Instalasi Jaringan VSAT dan Maintenance

Jems