Pasific Pos.com
Papua Selatan

Akhirnya Siap Diresmikan

MERAUKE,ARAFURA,- Kantor Bupati KabupatenMerauke direncanakan akan diresmikan bertepatan dengan moment peringatan Hari Jadi Kota Merauke ke 116 yakni Tanggal 12 Februari 2018 mendatang. Selain acara seremonial, dalam peresmian tersebut juga akan dimeriahkan dengan penampilan budaya Malind yakni Tarian Gatsi.

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Merauke ke 116, Felix Liem Gebze mengatakan dalam acara peresmian tersebut, akan ditampilkan Gatsi yang dikoordinir oleh masyarakat Malind Imbuti. Untuk masyarakat Malind yang lain boleh bergabung, tetapi yang mengkoordinir adalah masyarakat Malind Imbuti sebagai tuan tanah atau pemilik hak ulyata wilayah Kota Merauke

“Hari H nya yaitu tanggal 12, kita juga berikan penghargaan kepada saudara-saudara Imbuti untuk mengkoordinir Gatsi, karena sorenya akan ada peresmian Kantor Bupati,”terangnya kepada wartawan di Kantor Bappeda dan Litbang Kabupaten Merauke, Rabu (24/1/18).

Sementara itu, sesuai pantauan media ini di areal pembangunan Kantor Bupati di Jalan Brawijaya, nampak para pekerja sedang melakukan finishing di sejumlah titik menjelang acara peresmian yang direncanakan akan dilaksanakan Tanggal 12 Februari 2018 mendatang. Pekerjaan yang dilakukan seperti pemadatan halaman dengan alat berat, pengecatan pintu gerbang serta finishing di bangunan kantor.