Pasific Pos.com
Papua Selatan

Akhirnya Palang Pompa Air Parako Dibuka

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A. Ary Purwanto, SIK melalui Kabag Ops AKP Erol Sudrajat,S.Sos, M.Si beserta ratusan personil Polres Merauke dan Brimob Riau akhirnya dapat membuka palang dan menjalankan air di pompa air Jalan Parakomando Selasa (26/11). Dengan menggunakan dua truk dan 2 kendaraan roda empat, ratusan personil Polres Merauke dan Brimob Riau pada pukul 15.25 WIT telah melaksanakan negosiasi dengan masyarakat yang memalang pompa air tersebut.

Akhirnya warga yang mengaku pemilik hak tanah adat tersebut diamankan ke Polres Merauke dan bersedia membuka palang adat pada pintu masuk. Pada pukul 16.05 WIT pompa air dihidupkan dan air PDAM dapat disalurkan lagi ke pelanggan. “Warga masyarakat Merauke sangat membutuhkan air dari PDAM ini, jadi kami mohon agar dibuka sehingga dapat menjalankan pompa air,”ungkapnya.

Kasat Sabhara dan Kabag Ops mengatakan bahwa warga masyarakat saat ini sangat membutuhkan air sehingga palang dan pompa air harus dihidupkan. Sudah banyak laporan warga masyarakat kepada pihak polisi akan hal ini. Selanjutnya, barang bukti yang digunakan untuk pemalangan diamankan di Polres Merauke dan pihak yang memalang juga dimintai keterangan. Kini pompa air Jalan Parakomando  sudah operasional kembali dan kepada warga yang tidak berkepentingan dihimbau untuk meninggalkan pompa air tersebut.