Pasific Pos.com
Papua Tengah

Akhirnya Lautan Sampah Di Terminal Oyehe Dibersihkan

NABIRE – Setelah dibiarkan menumpuk sekian lama dan mulai meresahkan warga Nabire khususnya para pedagang dan pengunjung areal terminal Oyehe Nabire, pemerintah kabupaten Nabire akhirnya turun tangan membersihkan lautan sampah tersebut, Jumat pagi 13 Juli 2018.

Kegiatan pembersihan sampah di areal terminal Oyehe Nabire, terlebih dahulu dilakukan oleh para siswa SMK Negeri 1 Nabire yang tengah mengikuti Prakerind di Kantor Bupati dan Dinas Kominfo Nabire, dan mereka dipimpin langsung Kabid Persandian Dinas Kominfo Nabire, Bapak Rumyaan.

Tidak lama kemudian Bupati Nabire didampingi Wakil Bupati dan pemerintahan Distrik Nabire, pihak Kelurahan Oyehe dan sejumlah ASN, turun ke lokasi untuk mengecek langsung lautan sampah tersebut.

Selanjutnya dengan menggunakan alat berat, lautan sampah yang sudah menggunung tersebut diangkat menggunakan alat berat untuk selanjutnya dibawa oleh truk sampah.

Diharapkan, kegiatan pembersihan ini bukan sekedar dilaksanakan setelah persoalan ini menjadi viral dan dikeluhkan warga, tetapi bisa berlangsung secara kontinyu sehingga kebersihan dan keindahan kota Nabire bisa senantiasa terjaga. (ist)