Pasific Pos.com
Info Papua

Akhir Tahun Ini, DPR Papua Tak Bahas Raperda Non APBD

Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa saat menyerahkan materi sidang kepada Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE didampingi Wakil Ketua I DPR Papua, DR.Yunus Wonda, SH.MH, Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize, SS, Wakil Ketua III DPR Papua, Yulianus Rumbayrussi, S.Sos, M.Si.

Jayapura – Diakhir tahun ini, Pembahasan Raperda Non APBD ditiadakan. Padahal biasanya, setiap sidang paripurna pembahasan APBD Induk, DPR Papua juga membahas Raperda Non APBD

Hal itu diungkapkan Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE kepada sejumlah wartawan usai membuka sidang rapat paripurna dalam rangka penetapan Raperdasi tentang APBD tahun anggaran 2021.

Bahkan Jhony Banua Rouw menjelaskan alasan pihaknya tidak melakukan pembahasa Raperda Non APBD dalam sidang paripurna APBD Papua 2021,
lantaran DPR Papua ingin Rapaerda Non APBD ini dibahas dengan baik.

“Kita mau lakukan dengan tahapan yang baik, benar dan kita juga harus bisa duduk dengan masyarakat dengan baik,” kata Jhony Banua Rouw, SE saat ditemui di ruang VVIP DPR Papua, Jumat (18/12).

Bahkan, tandas Jhony Banua Rouw, DPRP tidak boleh hanya mengejar target tiap tahun berapa Perda yang disahkan. Namun yang terpenting adalah perda yang disahkan itu berkualitas dan bermanfaat untuk rakyat.

“Daripada kita sahkan banyak-banyak tapi tidak dijalankan juga, nanti kinerja DPRP yang jelek,” ujarnya.

Sementara alasan lainnya kata Banua, pihaknya juga meminta agar pembahasan Raperda Non APBD tidak dilakukan akhir tahun ini, karena ada tahapan-tahapan yang tidak dilakukan dengan baik oleh pihak terkait.

Padahal beber Politisi Partai NasDem itu, pihak terkait yang dimaksud itu telah mengetahui persis apa yang menjadi kendala dan masalah yang dirasakan oleh masyarakat.

“Contohnya kalau kita bicara soal pengelolaan danau, ya seharusnya kita arahkan di danau, bukan di arahkan di pinggir kota. Jadi mungkin seperti itu, sehingga kami sudah putuskan tidak ada Non APBD,” tandas Jhonya Banua Rouw.

Artikel Terkait

Sejak 2020 Terjadi Kekosongan Beberapa Kursi Anggota DPR Papua

Tiara

Yunus Wonda Tegaskan, Tak Ada Kegiatan Fisik di Malam Pergatian Tahun di Jembatan Youtefa

Tiara

DPR Papua Sahkan APBD Papua Tahun Anggaran 2021

Tiara

Moment Natal, Waket III DPR Papua Berbagi Kasih Kepada Cleaning Service dan Security DPR Papua

Tiara

Ketua DPR Papua Berbagi Kasih Dengan Berikan Ratusan Bingkisan Natal

Tiara

Keluarga Besar DPR Papua Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Sosok Putra Terbaik Papua, Wakasad Lentjen TNI Herman Asaribab

Tiara

Terkesan Dihambat, Mendagri Diminta Segera Terbitkan SK Anggota DPR Papua 14 Kursi

Tiara

DPRP Minta Dinas PU Harus Transparan Umumkan Program Padat Karya ke Publik

Tiara

DPR Papua Putuskan, Materi KUA PPAS Dikembalikan Kepada Eksekutif

Tiara