Pasific Pos.com
Papua Tengah

Akan Tertibkan Tenaga Honorer di Setiap OPD Deiyai

DEIYAI – Sebanyak 1000 lebih tenaga honorer yang ada di setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deiyai akan ditertibkan, pasalnya ada tenaga honorer yang jalani honor di dua OPD dan juga ada honorer hanya mengaku tenaga honor, tapi tidak pernah datang di kantor maka akan ditertibkan agar kedepannya para tenaga honorer juga dapat menjalankan tugas dengan baik, tidak seperti selama ini.

“Bagi para tenaga honorer yang ada di masing-masing OPD juga harus punya absen sendiri. Tidak usah seperti selama ini, tanpa absen, hanya mengakui dirinya saja tenaga honorer, sekarang kita akan ketat kehadiran para honorer di setiap OPD yang ada,” tegas Plt Bupati Deiyai, Agustinus Pigome, S.Ag,M.Ap, saat apel gabungan bagi tenaga honorer dari masingmasing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deiyai belum lama ini di halaman Kantor Bupati, Waghete.
Bupati juga menegaskan, para tenaga honorer yang bertugas di setiap OPD, tidak ada pegawai honorer yang bertugas di dua OPD. Bertugas hanya di satu OPD cukup, mulai dari sekarang tidak ada honorer yang tidak aktif di kantor, semua harus aktif masuk kantor.

Karena di setiap OPD akan menjalankan absensi bagi tenaga honorer dan juga para honorer akan di-SK-kan dalam sebuah SK Honorer dengan maksud, nantinya pemerintah melalui masing-masing OPD akan diperhatikan kesejahteraannya. Untuk itu, perlu ditertibkan secara rapi agar berjalan dengan baik.

“Ketahui bahwa, para tenaga honorer juga punya peranan yang penting di kantor, bukan hanya kepada para pegawai berNip saja, karena ada kebutuhan di kantor maka dibutuhkan tenagamu. Diketahui bersama melalui kehadiran tenagamu akan terjawab salah satu kebutuhan di kantor,” ungkapnya.

Oleh karena itu, mengingat pentingnya tugas para tenaga honorer di kantor, Plt Bupati Deiyai kembali menegaskan akan menertibkan secara baik, terhadap para tenaga honorer di setiap OPD terutama tertibkan absensi bagi para tenaga honorer agar selanjutnya dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Mulai sekarang, para pegawai honorer tidak ada yang malas-malas masuk kantor, jika malas-malas masuk ke kantor akan dikasih alpa dan saya berharap, para pimpinan OPDnya harus bertindak tegas. Begitu pula tegas juga kepada bawahan lainnya di kantor,” tandasnya.

Bupati juga kembali mengharapkan, para pegawai terus tingkatkan keaktifan masuk kantor agar melalui tugasnya dapat membangun Deiyai yang lebih maju sesuai dengan harapan kita semua. Karena tenaga honorer sangat dibutuhkan dalam membangun Deiyai, Papua yang lebih maju. (henbob)