Pasific Pos.com
Papua Tengah

Akademik 2018/2019 USWIM Bisa Buka Tiga Gelombang

NABIRE – Pada penerimaan mahsaiswa dan mahasiswi baru di tahun akademik 2018/2019, Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam tiga tahap atau tiga gelombang, dimana gelombang satu awal April, gelombang dua awal Juli dan gelombang III di bulan Agustus 2018 mendatang.

Pemberian waktu pendataran mahasaiswa/i baru hingga III gelombang ini berdasarkan pengalaman yang terjadi dimasa lalu, dimana ada mahasiswa yang datang dari jauh ke Nabire akan tetapi terlambat mendatar dan USWIM juga membuka pendataran secara online.

Dan pemberian waktu yang panjang ini, karena dari waktu ke waktu USWIM Nabire juga telah dipercayakan oleh masyarakat sebagai satu-satunya lembaga perguruan tinggi yang sehat dan legal, sehingga waktu pendaftaran mahasiswa/i barupun USWIM tetap memberikan waktu yang cukup kepada masyarakat.

Dikatakan Rektor USWIM Nabire Drs Petrus Izaach.Suripatty, M.Si, kepada Papuapos Nabire, Rabu (31/1) di ruang kerjanya, USWIM Nabire sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sehat dan legal, sehingga begitu mahasiswa /i lolos dan diterima langsung datanya sudah bisa diakses secara online dalam pangkalan data Kemendikti.

Untuk itu, kepada masyarakat di wilayah Papua Tengah dan wilayah adat Meepago diharapkan untuk tidak ragu lagi dengan kehadiran USWIM Nabire, karena USWIM satu-satunya PTS yang telah mengikuti semua ketentuan dan undang-undang soal perguruan tinggi.

Dan kepada masyarakat pula diharapkan untuk pandai-pandai memilih perguruan tinggi, karena hingga kini ada perguruan tinggi yang jalan tanpa melihat dan mematuhi aturan atau ketentuan, sehingga di tengah jalan harus ditutup oleh pemerintah. (des)