Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Ahli Waris Korban Laka Maut di Jalan Ringroad Jayapura Telah Terima Santunan Jasa Raharja

Petugas Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada ahli waris korban laka maut di Jalan Ringroad, Kota Jayapura, Papua. (Foto : Istimewa)

Jayapura – PT Jasa Raharja Cabang Papua telah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban kecelakaan maut (laka maut) yang melibatkan dua pengendara sepeda motor di jalan raya Ringroad, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/6/2022) dini hari.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Mulkan mengatakan bahwa kurang dari 24 jam pasca laka maut santunan telah diserahkan melalui Bagian Pelayanan Jasa Raharja Cabang Papua.

‘’Petugas kami sebelumnya berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Jayapura Kota dan melakukan jemput bola dengan mendatangi rumah duka almarhum Mustakim di Kotaraja untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus verifikasi keabsahan data ahli waris,’’ jelas Mulkan, Rabu (22/6/2022).

‘’Termasuk juga melakukan verifikasi terhadap korban atas nama Isak Welem Aronggear yang teridentifikasi berdomisili di Kampung Nubuai, Kecamatan Urei, Kabupaten Waropen, Papua,’’ Faisei,’’sambungnya.

Santunan yang diserahkan kepada kedua korban, kata Mulkan, berdasarkan dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 16 Tahun 2017 masing-masing ahli waris menerima sebesar Rp50 Juta kepada Ningwati, ibu kandung almarhum Mustakim, dan Suryani Nuburi, ibu kandung Isak Welem Aronggear melalui transfer rekening bank.

Mulkan menjelaskan bahwa korban mendapat santunan Jasa Raharja sesuai Program Perlindungan Dasar Dana Kecelakan Lalu Lintas Jalan yang bersumber dari SWDKLLJ yang dibayarkan oleh pemilik kendaraan pada saat membayar pajak kendaraan setiap tahunnya.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk memastikan kendaraannya telah melunasi kewajiban pajak kendaraan dan SWDKLLJ setiap tahunnya agar mendapatkan kepastian jaminan, serta mengutamakan keselamatan pada saat berkendara dengan mengikuti rambu-rambu serta peraturan lalu lintas,’’ ujarnya. (Zul)