Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Agar Rumah Sakit Beroperasi, Ini Langka Pjs Bupati Waropen Muhammad Musa’ad

RS-Waropen
Pjs Bupati Waropen Muhammad Musa’ad saat meninjau salah satu ruang Rumah Sakit di Kampung Batu Zaman.

Waropen – Didampingi Ketua dan Anggota DPRD, Sekda dan Asisten, Pejabat Sementara Bupati Waropen DR.Drs.Muhammad Musa’ad, Msi meninjau bangunan RSUD di Kampung Batuzaman yang sampai saat ini belum Beroperasi, Jumat (9/10/20).

Diketahui Rumah Sakit yang diberi nama Rumah Rodo Fabo ini telah diresmikan pada 1 Mei 2018 lalu, dan setelah itu belum ada tindak lanjut pengoperasian, pada hal masyarakat sudah sangat membutuhkan keberadaan fasilitas kesehatan ini.

Pjs Bupati Waropen Muhammad Musa’ad kepada wartawan menyampaikan, bahwa setelah dilakukan peninjauan, Rumah Sakit ini perlu difungsikan apalagi mengingat kondisi pandemic covid-19 saat ini.

“Hari ini saya bersama Ketua, Wakil Ketua dan Ketua Komisi C DPRD Waropen beserta Sekda, Asisten mengunjungi Rumah Sakit ini yang sudah diresmikan beberapa tahun lalu, tetapi belum difungsikan, ada keinginan dari semua pihak, setelah dilakukan pertemuan bahwa ini perlu difungsikan apalagi kondisi saat ini”.

Ia menjelaskan, bahwa langka awal yang akan dilakukan adalah membentuk struktur serta perangkat yang nantinya bertugas menangani Rumah Sakit ini, seperti harus adanya Direktur yang adalah seorang dokter untuk memulai langka-langka strategis mewujudkan beroperasinya Rumah Sakit tersebut.

“Tugas Utama nanti untuk direktur yang kita tetapkan, bagaimana menindaklanjuti supaya Rumah Sakit ini bisa berfungsi sebagaimana mestinya, untuk memulai ini kita bisa bikin menjadi RS Khusus Covid misalnya” tutur Musa’ad.

Sementara itu Ketua DPRD Waropen Leonard Refasi yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan, bahwa lembaga DPRD sangat mengapresiasi langka yang akan dilakukan Pemerintah Waropen terkait langka pengoperasian Rumah Sakit Ini.

“Kami sebagai anggota DPRD sangat merespons dan mengapresiasi yang sangat tinggi terhadap langka yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Waropen, ini yang diinginkan masyarakat Waropen”

Ketika Beroperasinya RS ini Leonard mengungkapkan, masyarakat Kabupaten Waropen tidak lagi berobat keluar daerah tetapi sudah dapat mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih baik di Daerah ini, karena selama ini menjadi aspirasi masyarakat.

“Apa yang telah disampaikan Bapa Bupati, itu menjawab aspirasi masyarakat Waropen, karena selama ini masyarakat berobat melalui rujukan ke Kabupaten Lain, dengan tindakan awal Bupati ini mudah-mudahan bisa menjawab harapan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik”. Tutup Leornad.

Artikel Terkait

Menilai Ada Kejanggalan, DPRD Waropen Bentuk Pansus Mengidentifikasi APBD 2020

Afrans

Pemda Dorong Gelar S1 Untuk Semua Guru Sekolah di Waropen

Afrans

Pilkada Waropen, 158 Surat Suara Dibakar

Afrans

Disdukcapil Waropen, Buka Pelayanan Tiap Hari

Afrans

Peringati HUT Korpri, Pjs Bupati Siap Perjuangkan Hak ASN

Afrans

Ini Pesan Pjs Bupati Waropen Kepada Para ASN

Afrans

Bawa Ganja 3,9 Kg, Seorang Mahasiswa Ditangkap

Afrans

Pemda Waropen Akan Berlakukan Absensi Sidik Jari

Afrans

Pjs Bupati Waropen Meluncurkan Teknokratik RPJMD 2020-2024

Afrans