Pasific Pos.com
Olahraga

Adaptasi Venue, Tim Dayung Pindah TC di Teluk Youtefa

Tim Dayung papua Pindah TC di Teluk Youtefa
Ketua harian PODSI Papua, Ganda Siregar

JAYAPURA – Tim Dayung Papua akan memantapkan persiapannya dengan menggelar Trainng Center atau pemusatan latihan di Teluk Youtefa, kota Jayapura.

Ketua harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Papua, Ganda Siregar menjelaskan jika atletnya akan berlatih di teluk Youtefa mulai bulan April mendatang.

Ia sengaja membawa Stefani Maysche Ibo untuk berlatih di teluk Youtefa sebagai proses adaptasi dengan kondisi venue pertandingan PON XX tahun 2020.

Ya, sejak venue dayung PON ditetapkan di teluk Youtefa, kami ingin anak-anak lebih cepat mencoba berlatih di lokasi venuenya, sebelum orang lain datang,” kata Ganda Siregar kepada pers disela-sela Rapat Koordinasi PON di Jayapura, Sabtu (14/3/2020).

Untuk pindah tempat pemusatan latihan, kata Ganda, Pengprov PODSI sudah menyurati KONI Papua sejak beberapa hari lalu. “Surat sudah kami kirim sejak tiga hari lalu, mudah-mudahan awal bulan April sudah bisa pindah tempat latihan,” katanya.

Ganda menjelaskan, dalam surat tersebut pihaknya meminta KONI Papua untuk membangun satu gudang peralatan di daerah sekitar venue Dayung PON, sehingga perahu-perahu yang ada di danau Sentani bisa dipindahkan.

Artikel Terkait

PON 2020, Ribuan Atlet dan Ofisial Resmi Mendaftar

Bams

Hasil Tes Covid-19, Atlet PON Papua Semua Negatif

Bams

PON XX, Papua Terancam Kehilangan Medali Emas Binaraga

Bams

PASI Papua Tetapkan Formasi Inti Atlet PON

Bams

KONI Terus Berkoordinasi dengan Menpora dan Menkes Terkait PON Papua

Bams

KONI Papua Bagi-Bagi Hand Sanitizer

Bams

Usai Latihan, Atlet Kriket PON Papua Jalani Isolasi Mandiri

Bams

Futsal PON Papua Kurangi Durasi Latihan di Tengah Wabah COVID-19

Bams

Pastikan Atlet Sehat, Puslatprov Koni Papua Turunkan Tim Kesehatan

Bams