Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Adam Arisoy : Pilkada Adalah Momentum Mencari Pemimpin

Jayapura, – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) adalah sebagai momentum memilih seorang pimpinan daerah. “Oleh sebab itu KPU dan Pemerintah akan menyelenggaran pilkada serentak di Indonesia tanggal 27 Juni 2018 dan kita semua yang ada di sini bahkan saya sendiri akan mencari pemimpin yang betul – betul memperhatikan rakyatnya, ujar Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy, SE pada seminar dan deklarasi Papeda, Kamis (8/2/18).

Adam lebih lanjut mengatakan bahwa, kendala KPU Provinsi Papua secara keseluruhan yang ada ditingkat Kabupaten adalah karena masih adanya dualisme partai yang terjadi di kabupaten Puncak Jaya, dan Paniai dan kami dari Pihak KPU.

“KPU akan menyelenggaran secara baik dan benar – benar tidak ada lagi dualisme partai di tingkat kabupaten,” ujarnya tegas.

Dikatakannya pula, KPU Provinsi Papua sangat siap dalam penyelenggaran Pilkada serentak di Indonesia khususnya di Provinsi Papua.

Lebih lanjut dikatakannya, belajar dari pengalaman – pengalaman sebelumnya adanya timbul perbedaan dalam pilkada yang terjadi di Provinsi Papua karena adanya pemahaman dalam permainan pilkada dari calon perseorangan dan adanya Kelompok – kelompok baik dalam pemilihan Gubernur maupun bupati dan ini mendapatkan sorotan dari Media.

“Saya berharap kita sebagai anak muda dapat memberikan masukan kepada calon – calon pemimpin kita, dan saya menghimbau kepada tokoh masyarakat untuk mengambil bagian untuk mengawal dan memilih pemimpin Papua untuk 5 (Lima) Tahun ke depan, ujar ketua KPU.