Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Ada Wabah Virus Corona, Manajemen Hotel Fame Jayapura Lakukan Ini

Hotel Fame Jayapura
Deteksi suhu tubuh oleh tim Hotel Fame Jayapura.

Jayapura – Manajemen Hotel Fame Jayapura mengambil langkah preventif penyebaran virus corona disease atau Covid-19).

Manager Sales Marketing Hotel Fame Jayapura, Rahmat Arifin mengatakan, mengikuti instruksi pemerintah untuk saling melindungi dan mengingatkan kepada para tamu dan karyawan untuk bersama mencegah penyebaran virus tersebut.

“Kami benar- benar menjaga kenyamanan para tamu dan karyawan, kami telah menyiapkan alat pendeteksi suhu tubuh untuk para tamu dan karyawan. Jadi ketika tamu atau karyawan datang, terlebih dulu dideteksi suhu tubuhnya oleh petugas kami yang sudah siap di pintu lobi hotel,” terang Arifin, Rabu (18/3/2020).

Ia melanjutkan, jika ada tamu yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius, maka kami menyarankan untuk periksa kesehatan, sementara, untuk karyawan istirahat di rumah, tidak diperkenankan untuk bekerja.

Manajemen Hotel Fame Jayapura juga menyiapkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) yang di meja resepsionis lobi dan di dekat pintu masuk restoran hotel.

Upaya lainnya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, kata Arifin, akan dilakukan penyemprotan disinfektan (obat untuk membasmi kuman penyakit). “Kami akan mengajukan permintaan untuk penyemprotan disinfektan untuk semua area,” ucapnya.

Manager Human Capital Hotel Fame Jayapura, Sutrisno Hadi Putra mengatakan, telah dilakukan upaya pencegahan wabah virus corona, di setiap kamar hotel terdapat buku informasi tentang pencegahan virus corona.

Ia mengungkapkan, tak hanya ketika ada kasus virus corona, pembersihan berupa penyemprotan area luar hotel sampai ke kamar tamu menjadi jadwal tetap Hotel Fame Jayapura.

“Secara reguler dua kali sebulan kami melakukan pengecekan dari area luar sampai dalam hotel, ini sudah standar operasional prosedur (SOP) hotel kami,” ujar Sutrisno.

Artikel Terkait

Jika PON Diundur, Puslatprov Koni Papua Evaluasi Program Latihan

Bams

Tiga Tenaga Medis Positif Covid-19, Lima Kabupaten Masuk Zona Merah

Fani

Walau Hasilnya Negatif, Keluarga Pasien Covid Pertama di Papua Masih Dijauhi

Fani

Satgas Covid Papua Minta Bupati Mappi Umumkan Hasil PCR 21

Fani

SPSI Papua : Sesuai UU, Karyawan yang “Dirumahkan” Harus Tetap Dibayar

Zulkifli

Walikota Berikan Jaminan Bagi Warga Yang Menjalankan Karantina Mandiri

Fani

Pandemi Corona, REI Papua : Pembangunan Rumah Bersubsidi Berpotensi Terhambat

Zulkifli

Apindo Papua Sebut Dampak Pandemi Corona Tiga Bulan ke Depan

Zulkifli

Anggaran Covid-19 Papua Sudah Siap

Bams