Pasific Pos.com
Headline

Ada Virus Corona, Persiapan PON Terus Berjalan

Venue dan Peralatan PON Papua Jadi Perhatian KONI Pusat
Rapat Koordinasi PON di Jayapura, Sabtu (14/3/2020) malam.

JAYAPURA – Persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua masih terus berjalan, walaupun merebaknya virus Corona atau Covid-19 sudah tersebar di sebagian besar wilayah di Indonesia.

Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI. Purn Suwarno berharap virus corona ini bisa cepat berlalu dan tidak mengganggu persiapan kegiatan besar yang sifatnya nasional seperti PON.

Namun demikian, KONI akan ikuti kebijakan pemerintah. “nantinya kebijakan pemerintah seperti soal kegiatan olahraga Indonesia terkait virus ini,” kata Suwarno kepada wartawan di Jayapura, Minggu (15/3/2020).

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi bahwa persiapan PON tetap dilakukan sesuai rencana, meskipun saat ini pesta olahraga dunia ini ditunda karena wabah virus corona.

“Kita tetap bekerja seperti bisa, jika pemerintah perintahkan untuk tahapan kesiapan PON dihentikan sementara waktu, sudah tentu akan kita ikuti,” jelasnya. Persiapan PON Terus Berjalan

Yusuf mengatakan, tahapan PON yang menjadi fokus perhatian untuk diselesaikan dalam minggu ini adalah menghitung kebutuhan akomodasi Panitia Pelaksana (Panpel), dan akan diikuti oleh bidang dan unsur-unsur lainnya.

Artikel Terkait

Sinode Kingmi Papua Mendukung PON XX

Bams

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams

PON Papua Ditunda, Bupati Jayapura: Keputusan Tepat

Bams

Bertambah Lagi, Kasus Positif Corona di Papua Jadi 619 Orang

Bams

PON XX, Kepala Suku Sibi Yakin Papua Juara

Bams

Angka Positif di Papua Jadi 568 Kasus, 18 Orang Sembuh

Bams

Masyarakat Adat Kampung Harapan Mendukung PON XX

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Pasien sembuh Bertambah 18 menjadi 134 orang

Bams