Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Abock Busup : Suara Yahukimo Untuk LUKMEN

JAYAPURA,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua Abock Busup mengklaim suara Yahukimo 100 persen untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal (LUKMEN).

Penegasan tersebut sekaligus mengcounter klaim dari Tim Koalisi Papua yang mengaku optimis 100 persen suara masyarakat Yahukimo bakal jadi milik pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae.

Abock mengaku, masyarkat di wilayah pegunungan Papua masih mencintai Lukas Enembe. Sebab, Lukas sudah bekerja lima tahun dan hasilnya sudah terbukti.

“Calon yang lain baru menawarkan program, sementara hasil kerja LUKMEN sudah dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan di Jayapura, Kamis kemarin.

Sebagai partai pengusung LUKMEN, pihaknya akan terus menerus menjalankan mesin partai, dan partai bertanggung jawab penuh untuk kemenangan ini, begitupun dengan Partai pengusung lainnya.

Bahkan ia mengimbau, kepada seluruh kader partai PAN di semua tempat hanya satu yang harus dilakukan, yaitu menangkan LUKMEN.

“Nanti kita lihat di hari “H” masyarakat akan melihat Abock Busup ada di calon siapa, masyarakat Yahukimo banyak suku dan yang mengklaim itu dari
satu suku di wilayah utara,” tegasnya.

Abock juga mengimbau kepada tim sukses untuk bekerja dengan baik dan benar, dan jangan ciptakan konflik, karena yang jadi korban nanti masyarakat.

“kita bertanding secara sehat, kita ciptakan pilkada yang damai di Papua, karena kedua calon gubernur adalah putra terbaik Papua,” imbaunya.

Abock menambahkan, dirinya siap menjadi juru kampanye pasangan LUKMEN. Hanya saja, sampai saat ini dirinya belum mendapat ijin dari Mendagri.

“Saya sudah ajukan surat kepada Mendagri, kalau sudah diberikan ijin, tentu saya akan turun lapangan kampanye buat LUKMEN,” tutupnya.