Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Abisai Rollo Resmi Pimpin DPRD Kota Jayapura

 

JAYAPURA, – Abisai Rollo yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jaypura, pada Kamis (15/2/18) resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Jayapura.

Abisai Rollo menggantikan Lievelin Louisa Ansanay yang meninggal dunia. Abisai Rollo dilantik dengan wakilnya Elia Karuri menggantikan Wakil Ketua II, Timbul Sipahutar. PAW ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Jayapura, Lukman Bahim.

Penggantian Antar Waktu (PAW) ketua DPRD Kota Jayapura ini berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Jayapura dengan agenda upacara peresmian pemberhentian dan pengangkatan penggantian antar waktu ketua dan wakil ketua DPRD Kota Jayapura Periode 2014-2019.

PAW ini berfungsi sebagai mechanism control dari partai politik yang memiliki wakilnya yang duduk saebagai anggota parlemen, yang telah resmi pengangkatannya karena memenuhi sayarat.

Abisai Rollo dari Partai Golkar ini usai pelantikan mengucap syukur atas kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin DPRD Kota Jayapura.

“Ini merupakan babak baru karena itu amanat ini kami laksanakan dan membangun kerja sama antara legislatif dan eksaekutif untuk membangun Kota Jayapura,” kata Abisai.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan dengan dilantiknya Abisai Rollo sebagai Ketua DPRD, dengan harapan dapat meningktkan kerja sama terus ditingkatkan demi pembangunan Kota Jayapura.

“Selamat atas dilantiknya Abisai Rollo menjadi ketua DPRD Kota Jayapura periode 2014-2019. Meningkatkan kinerja. Memiliki komitmen yang tinggi dalam keberpihakan kepada masyarakat,” kata Benhur.

PAW ini berlangsung di Kantor DPRD Kota Jayapura, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Hadir dalam kegiatan ini pihak legislatif dan eksekutif, Muspida, tamu undangan. Hadir juga Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.