Pasific Pos.com
Olahraga

Abdoulaye Maiga Gabung Latihan Persipura

JAYAPURA, – Pemain baru Persipura Abdoulaye Maiga sudah bergabung dan ikut berlatih bersama Boaz Solossa dkk, Kamis (15/02/2018) di Stadion Mandala Jayapura.

Latihan tersebut langsung dipimpin pelatih Peter Butler, Mettu Dwaramuri dan pelatih kiper Alan Haviludin.

Peter Butler kepada wartawan mengaku belum bisa menilai Abdoulaye Maiga dalam latihan perdana bersama tim, kaena kondisi fisik Maiga sendiri belum stabil.

“kita bisa melihat kondisi fisiknya kurang baik, dan saya tidak tau apakah dia terus berlatih sebelum datang ke Jayapura,” tutur Butler.

Namun, pelatih asal Inggris itu akan memberikan waktu sepekan untuk Maiga berlatih bersama skuad Persipura. “Kita harus berikan dia waktu untuk adaptasi seperti Pape N’daw,” katanya.

Dalam sepekan ke depan, Butler akan melakukan evaluasi kepada Maiga, termasuk Hilton Moreira. “dua pemain baru ini tentu akan kita evaluasi setelah mereka ikut latihan dengan tim satu pekan,” kata Butler.

Menurutnya, pemain asing yang bergabung dengan Persipura harus punya tujuan yang sama dengan manajemen. “Saya dan manajemen ingin pemain yang punya komitmen untuk membawa tim ini juara, jika pemain asing tidak menunjukan kualitasnya, tentu tidak akan dikontrak,” tegasnya.

Sementara itu, Abdoulaye Maiga yang ditemui usai latihan, mengaku senang bisa kembali bermain di liga Indonesia. “saya sudah main di Indonesia tahun 2013-2015, namun belum pertama bertemu dengan Persipura di kompetisi resmi. Saya sudah lama ingin gabung dengan Persipura, ketika saya datang bursa transfer sudah tutup, dan saya kembali bermain di liga Malaysia,” kata Maiga.

Menurut pemain asal Mali tersebut, Persipura adalah tim juara, sehingga dia tidak berpikir lama untuk menerima tawaran main di Persipura. “Persipura tim juara, saya juga ingin menjadi juara,” tutupnya.