Pasific Pos.com
Lintas Daerah

PLN Akhiri Program Berkah Ramadhan di Sofifi

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku dan Papua melalui PLN Unit Pelaksana Proyek (UPP) Maluku Utara menggelar kegiatan sosial Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1444 Hijriah untuk para santriwati Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al Izzah, Sofifi pada Kamis (13/4/2023).

Maluku Utara- PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Maluku dan Papua melalui PLN Unit Pelaksana Proyek (UPP) Maluku Utara menggelar kegiatan sosial Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1444 Hijriah untuk para santriwati Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Izzah, Sofifi pada Kamis (13/4/2023).

Kegiatan tersebut digelar di gedung aula PLTU Sofifi yang dihadiri seluruh pegawai PLN UPP Maluku Utara bersama pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Izzah dan 15 santriwati perwakilan dari ponpes beserta dengan 2 orang pengasuh santriwati.

Manager PLN UPP Maluku Utara, Edy Roy Antonius Sidabutar mengatakan, kegiatan sosial TERSEBUT dilaksanakan di beberapa lokasi tersebar di Maluku Utara sejak awal bulan puasa.

Selain memberikan bantuan, PLN juga memberikan edukasi keselamatan kelistrikan bagi para santriwati dan anak-anak panti asuhan. Hal ini merupakan salah satu komitmen PLN dalam menyebarkan informasi agar masyarakat juga peduli terhadap listrik.

“Khusus untuk acara di Sofifi ini, kami memberikan bantuan berupa beberapa unit komputer, untuk dapat mendukung kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren, dimana salah satu bentuk kegiatannya adalah bergerak di bidang pendidikan level SMP (Sekolah Menengah Pertama),’’ ujarnya.

‘’Fasilitas bantuan yang kami berikan ini sesuai dengan kebutuhan Ponpes yang mendukung proses belajar mereka pada era digitalisasi yang sedang berkembang saat ini,” sambung Edy.

Dia pun menyebut bahwa kegiatan di Sofifi merupakan agenda terakhir PLN UPP Maluku Utara untuk kegiatan selama Ramadhan 2023 ini, setelah sebelumnya melakukan kegiatan serupa untuk tiga pondok pesantren yatim piatu lainnya yang tersebar di Maluku Utara.

‘’Yakni di Kota Ternate dan juga Kecamatan Malifut di Kabupaten Halmahera Utara sejak awal puasa kemarin. Sehingga, total selama bulan Ramadhan ini kita telah melakukan empat kali kegiatan Berbagi Kebahagian Ramadhan Bersama anak-anak pondok pesantren dan panti asuhan,’’ kata Edy.

Dia berharap dan mohon doa serta dukungan agar seluruh proyek yang sedang dilaksanakan dan dibangun untuk masyarakat Maluku Utara dapat segera diselesaikan dengan lancar dan tanpa kendala sehingga dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Maluku Utara sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, dan semoga menjadi berkah untuk semua.

Sementara itu, Ustad Hi Riyadi Poniman selaku perwakilan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Izzah, Sofifi yang menerima bantuan secara langsung menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan.

“Semoga melalui program ini, dapat memberikan manfaat kepada para santriwati khususnya dalam hal pendidikan di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Izzah. Terima kasih banyak kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, hendaknya PLN dapat menjalankan pekerjaannya dalam melayani masyarakat dan menyalurkan listrik dapat berjalan dengan baik,” ucap Ustad Hi Riyadi.

Acara ditutup dengan foto bersama, sholat dan pada santriwati kembali ke ponpes untuk melanjutkan proses belajar.