Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Astra Motor Papua Bersinergi dengan Polda Papua Barat Bagikan Helm kepada Pengendara

Foto bersama usai edukasi safety riding di jalanan. (Foto : Istimewa)

Sorong – Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat bersinergi dengan Kepolisian Daerah Papua Barat memberikan edukasi safety riding langsung di jalan. Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk pembagian helm, di jalanan, Rabu (2/11/2022).

10 helm dibagikan kepada pengguna jalan, yang tidak menggunakan helm. Selain helm, 50 jaket juga dibagikan kepada pengguna jalan.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Papua, Dulfi Ade Putra mengatakan terus menggencarkan edukasi safety riding, termasuk bersinergi dengan sejumlah pihak.

“Kami gencarkan terus edukasi safety riding ini, dengan semangat #Cari_Aman, kami berharap dapat meminimalisir resiko kecelakaan di jalan,” ujar Putra, Rabu (2/11/2022).

Menurutnya kesadaran masyarakat tentang keselamatan berkendara ini harus terus ditingkatkan. Dikatakannya perlengkapan berkendara menjadi hal yang penting.

“Perlengkapan berkendara ini sangat penting. Selain juga kondisi tubuh seorang pengendara dan kondisi kendaraan,” ucapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua Barat yang telah menjalin sinergi untuk kegiatan ini.
Ia berharap ke depan sinergi dengan pihak kepolisian, maupun berbagai pihak lainnya dapat terus berjalan.

Kasatlantas Polda Papua Barat, Iptu Ryo G Triatmoko mengatakan pihaknya terus berupaya menekan angka kecelakaan di Papua Barat.

“Kami juga terus mengadakan edukasi tentunya, sebelum adanya tindakan lainnya untuk pelanggar lalu lintas. Ini semua untuk keselamatan para pengendara sendiri,” ujar Ryo.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor Papua yang telah bersinergi untuk mendukung keselamatan berkendara.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian pembatas jalan yang diberikan di jalan raya Kota Sorong.(Red)