Pasific Pos.com
Papua Selatan

BRI Gandeng HIPAR Merauke Masuk Dalam Pasar Rakyat Indonesia

Pimpinan BRI Cabang Merauke, Sugeng Priyanto dan Ketua HIPAR Kabupaten Merauke, Thomas Kimko didampingi Kadistrik Merauke, Arnold Rudolf saat kegiatan temu mitra nasabah BRI (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA, – BRI turut menggandeng Himpunan Peternak Ayam Ras (HIPAR ) Kabupaten Merauke masuk dalam Pasar Rakyat Indonesia (PARI) yang merupakan Integrated Commodity Platform guna memberikan kemudahan transaksi dan berbagai solusi bagi pelaku ekosistem komoditas dalam layanan BRI terintegrasi secara holistic.

PARI memiliki 4 fungsi yaitu Marketplace , Payment , Bisnis To Bisnis dan Digital Loans . Adapun ekosistem komoditas yang dapat bergabung di PARI yaitu telur, jagung , ikan, susu , kopi dan bawang .

Asisten Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Merauke, Darwin Sitorus kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa pelaku usaha komoditas yang ingin bergabung dalam PARI dapat mendown load aplikasi PARI yang ada di Play Store.

Melalui PARI, pelaku usaha seperti peternak ayam ras , agen telur , supliyer pakan dan distributor dapat dengan mudah melakukan transaksi jual beli dan mendapatkan dana talangan dengan bunga harian yang murah .

“BRI Cabang Merauke kali ini menggandeng HIPAR untuk mengadakan sosialisasi dan edukasi mengenai PARI . Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan BRI Cabang Merauke, Sugeng Priyanto dan Ketua HIPAR Kabupaten Merauke, Thomas Kimko serta beberapa perwakilan anggota HIPAR dan nasabah BRI yang memiliki usaha peternakan ayam dan pedagang telur lokal,”jelas Darwin .

Kegiatan berlangsung di aula pertemuan Kantor Distrik Merauke, Kamis (25/8) dengan peserta sekitar 50 orang . Selain itu , BRI juga memperkenalkan pasar digitalnya yaitu pasar.id dan saat ini BRI telah memiliki 1 pasar unggulan di Kabupaten Merauke yaitu Pasar Wamanggu.

Dengan pasar.id , pelaku usaha mikro kecil dapat mendaftarkan lapak jualannya secara online sehingga konsumen yang ada di sekitar Kota Merauke dapat melakukan transaksi belanja dengan mudah dari rumah tanpa harus ke pasar.

“Untuk bergabung di PARI maupun pasar.id , pelaku usaha mikro kecil menengah yang ada di Kabupaten Merauke dapat menghubungi kantor BRI terdekat,”pungkas Darwin.**