Pasific Pos.com
Papua Selatan

Peduli Tokoh Agama, Prajurit Rajawali Renovasi Rumah Pendeta

Prajurit saat merenovasi rumah (foto:ist)

MERAUKE,- Dilandasi semangat dan pengabdian tulus untuk membantu masyarakat di daerah penugasan maka Satgas Yonif 123/RW di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW membantu pembangunan lantai rumah Pendeta Gereja Siloam Gerisar, Wehelmina Dokainubun, S.Th yang berada di Kampung Bupul Distrik Eligobel.

Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dalam rilis tertulis, Rabu (20/7) mengatakan bahwa perbaikan rumah tersebut dilakukan personil Pos Kotis dan dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Yonif 123/RW. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan teritorial yang dilakukan Satgas Yonif 123/RW di daerah penugasan.

“Membantu warga merupakan salah satu upaya kami untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Khususnya cinta kami kepada warga, di antaranya kepada tokoh agama yang patut kita hormati,” ungkap Dansatgas.

Ia menegaskan bahwa kehadiran Satgas Yonif 123/RW di tanah Papua ini untuk menjaga keamanan dan membawa kedamaian serta menjadi solusi bagi masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu Pendeta Wehelmina Dokainubun, S.Th menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Satgas Yonif 123 atas kepeduliannya sehingga ia dan keluarga dapat beraktivitas lebih nyaman.

“Puji Tuhan, saya sangat terbantu berkat kepedulian bapak TNI yang sudah membantu memperbaiki rumah saya. Semoga Tuhan selalu melindungi bapak-bapak TNI dalam mengabdi melayani masyarakat dan menjaga NKRI,” harapnya.**