Pasific Pos.com
Olahraga

Distrik Sentani dan Ebungfauw Raih 1 Emas di Cabor Bulu Tangkis

Upacara penutupan pertandingan cabor Bulu Tangkis, di Lapangan Bulutangkis Belakang Hotel Grand Allison, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten, Kamis (14/7/2022) sore.

SENTANI – Laga final cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II/2022 Kabupaten Jayapura, yang mempertemukan 2 partai pertandingan yakni tunggal putri dan tunggal putra tersebut berlangsung menegangkan.

Final yang berlangsung pada Kamis 14 Juli 2022, bertempat di Lapangan Bulutangkis, tepatnya belakang Hotel Grand Allison, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, mempertemukan perwakilan atlet dari dua distrik, yakni Distrik Sentani dan Distrik Ebungfauw.

Pada tunggal putri yang mempertemukan atlet dari Distrik Ebungfauw Ferderika Rosalina Tokoro yang berhadapan dengan Iryanti Felle dari Distrik Namblong, berhasil dimenangkan oleh Ferderika Rosalina Tokoro dengan 2 set langsung.

Kemudian di laga tunggal putra juga kembali mempertemukan dua atlet yang berasal dari kontingen distrik yang sama, yakni Distrik Sentani, Uais Al-Qarni berhadapan dengan Muh. Aldi Putra A. B., berhasil dimenangkan oleh Uais Al-Qarni dengan bermain selama tiga set.

Dari perolehan pada 2 partai yang dipertandingkan tersebut, Distrik Sentani meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kemudian, Distrik Ebungfauw berhasil meraih 1 medai emas dan 1 perunggu dan Distrik Namblong meraih 1 perak, serta Distrik juga meraih 1 perunggu.

Ketua Pengcab Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Jayapura Ted Y. Mokay, S.T., mengatakan, untuk paea atlet yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan tersebut, datang dari enam (6) distrik, selama tiga (3) hari pelaksanaan pertandingan cabor bulu tangkis Porkab II Kabupaten Jayapura tahun 2022.

“Kita selama 3 hari sudah laksanakan pertandingan di cabor bulu tangkis, dan enam (6) distrik yang ikut berpartisipasi mulai dari hari pertama, hari kedua (semifinal) dan di hari ketiga ini adalah finalnya. Partai final untuk tunggal putri tadi pagi sudah kita laksanakan, dan sore harinya untuk tunggal putra,” ujar Ted Y. Mokay.

“Jadi, cabor bulu tangkis ini diikuti sebanyak 28 atlet yang bertanding di antaranya 23 orang atlet putra dan 5 orang atlet putri. Atlet-atlet bulu tangkis inikan sebenarnya dari klub-klub yang ada di Sentani, kemudian juga ada dari Yapsi dan Nimbokrang,”

“ Mereka semua yang datang bertanding ini, kita harap kembali ke klub untuk dibina dan kita juga akan berpikir untuk mempersiapkan mereka guna menuju Porprov pada November 2022 nanti,” tambahnya.

Menuju event Porprov, lanjut Ted menyampaikan, bahwa pihaknya juga dalam waktu dekat merencanakan pertandingan bulu tangkis.

“Kami rencana dalam waktu dekat ada juga seperti itu, dan sebelumnya juga ada klub-klub yang menyelenggarakan, pas kemarin di bulan puasa itu itu juga ada lomba bulutangkis antar klub yang dilaksanakan bertepatan dengan saya terpilih menjadi ketua PBSI Kabupaten Jayapura,” katanya.

“Pelaksanaan lomba waktu itu sudah berjalan selesai, dan nanti juga ada klub yang melaksanakan lomba untuk kategori anak-anak di bawah umur seperti anak-anak usia sekolah SMP dan SMA itu, akan dilakukan lagi dalam beberapa waktu ke depan. Jadi, nanti kami dari Pengcab PBSI tinggal ikut mendorong saja,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Bulu Tangkis yang juga Sekretaris PBSI Kabupaten Jayapura Bambang Zulhadi, S.T., mengungkapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan distrik yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan tersebut.

“Secara umum kegiatan ini berjalan lancar, dan Alhamdulillah peserta yang ikut dari 6 distrik dan 28 atlet memeriahkan di event Porkab cabor bulu tangkis ini,” pungkas Bambang Zulhadi

Artikel Terkait

Kalahkan Distrik Kemtuk di Final, Tim Sepak Bola Putra Distrik Sentani Diberikan Bonus

Jems

Final Sepak Bola Putra Akan Digelar Siang ini di SBY

Jems

Distrik Kemtuk Tantang Distrik Sentani di Final Cabor Futsal

Jems

Perolehan Sementara Medali Porkab II, Distrik Sentani Ungguli Namblong dan Sentani Timur

Jems

Diikuti 7 Distrik, Cabor Tenis Meja Digelar Selama Tiga Hari

Jems

Imbang Lawan Distrik Ebungfauw di Final Sepak Bola Putri, Distrik Sentani Timur Raih Medali Emas

Jems

Dua Hari Menjelang Penutupan Porkab II, 4 Cabor Belum Selesaikan Pertandingan

Jems

60 Atlet Renang dari Tujuh Distrik Bertanding di Porkab II

Jems

Raih 13 Emas di Cabor Renang Porkab II, Distrik Namblong Juara Umum

Jems