Pasific Pos.com
Papua Selatan

Siswa SD YPPK Santo Paulus Muin Ikut Lomba, Meriahkan HUT Bhayangkara

Kapolres Mappi dan Ketua Bhayangkari saat berfoto bersama Serafina (foto:ist)

MAPPI,- Masih dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 di lingkup Polres Mappi dimana berbagai kegiatan telah dilakukan belum lama ini. Kegiatan maupun lomba-lomba yang dilaksanakan tersebut menambah semaraknya pertambahan usia Polri tahun ini, termasuk evoria yang terlihat pada keluarga besar Polres Mappi.

Ketua Bhayangkari Ranting Nambai, Tasmirah Alim dalam rilis tertulisnya mengemukakan beberapa lomba yang dilaksanakan antara lain mewarnai,membaca puisi dan menyanyi secara perorangan atau solo.

Sejumlah sekolah yang berada di Kota Kepi Kabupaten Mappi sangat antusias mengikuti lomba, salah satunya adalah siswa SD YPPK Santo Paulus Muin yang merupakan sekolah dari pinggiran di Kampung Muin.

Serafina Dae, salah satu siswa sekolah ini ikut ambil bagian dalam lomba baca puisi dan berhasil meraih juara 3. “Awalnya anaknya takut dan minder, tapi setelah ikut lomba ternyata bisa bersaing dengan sekolah lain di wilayah kota. Syukurlah mendapat juara 3,”jelas Tasmirah yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD YPPK Santo Paulus Muin.

Ia menjelaskan, siswanya tampil membaca puisi dalam Bahasa Inggris dengan optimal. Walaupun belum sempurna namun ia mengapresiasi usaha sang anak didik tersebut. Puisi yang dibawakan berjudul ‘Police’ tersebut akhirnya mampu membawa siswa tersebut meraih juara 3 bahkan mendapat kesempatan berfoto bersama dengan Kapolres Mappi, AKBP Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Mappi.

“Sebagai kepala sekolah saya bangga dengan prestasi yang sudah diraih. Anakku pintar, terus belajar dan kembangkan bakatmu demi meraih cita-cita. Semua ini menjadi motivasi bagi guru dan siswa, anak asli Mappi hebat, Mappi bisa,”terang Tasmirah penuh semangat.**