Pasific Pos.com
Papua Selatan

Konsep Car Free Day Ala Untung Sangaji Dan Jajaran

Untung Sangaji saat membagikan hadiah (foto:iis)

MERAUKE,- Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum terlihat mengikuti kegiatan bertajuk ‘Car Free Day’ yang digelar pihak kepolisian dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 di depan Monumen Kapsul Waktu, Sabtu (2/7).

Dalam kegiatan tersebut juga turut dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan SIM gratis yang disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat. Untung Sangaji juga ikut melakukan senam bersama bahkan tidak hanya senam, ia bersama Ketua Bhayangkari Cabang Merauke, Ny.Ndari berkeliling membagikan hadiah door prize kepada peserta kegiatan.

Car Free Day menjadi salah satu kegiatan yang turut menyemarakkan pertambahan usia Polri tahun ini di samping sejumlah kegiatan menarik lainnya. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga semakin mendekatkan masyarakat dengan Polri dan bonusnya lagi menjaga kesehatan tubuh.

“Akan sangat baik jika kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan, dapat dilakukan di saat libur kerja, baik pada minggu kedua atau minggu pertama. Jadi ada momen di setiap bulannya kita buat meriah,”terang Untung Sangaji kepada ARAFURA News di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kemeriahan yang ia maksud adalah mengundang banyak pihak dan menyelipkan inovasi menarik di dalamnya, seperti yang dilakukan kali ini. Dengan demikian ke depan, masyarakat semakin terbiasa dengan aktifitas olah raga bahkan menjadi kebutuhan yang sangat penting.

Terkait dengan pelayanan SIM gratis kali ini, memang sudah direncanakan jauh-jauh hari meskipun kuotanya tidak banyak namun diharapkan dapat membantu masyarakat. Sementara itu Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Dian Novita Pieterz, SIK menambahkan, pada kegiatan Car Free Day pihaknya turut mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berkendara dan kewajiban untuk membuat SIM.

Ia salut dengan antusias warga yang sejak pagi hari sudah mulai berdatangan hingga kegiatan selesai. AKP Dian mengharapkan masyarakat tetap mematuhi aturan yang ada saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas demi menyelamatkan anak bangsa.

“Ketika saya memberikan pertanyaan kepada masyarakat terkait dengan lalu lintas, ternyata mereka bisa menjawab dengan baik. Padahal pertanyaan saya cukup sulit, namun mereka bisa dan ini menunjukkan bahwa pemahaman masyarakat sudah mulai meningkat dan mereka berhak mendapat hadiah door prize,”terang AKP Dian.**