Pasific Pos.com
Papua Selatan

Warga Datangi Untung Sangaji Untuk Dapatkan Ini

Untung Sangaji saat memberikan bingkisan dan piagam kepada seorang anak (foto:iis)
MERAUKE,- Ada yang berbeda pada tanggal 1 Juli 2022 ini, sebab bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke 76, Mapolres sejak pagi didatangi sejumlah masyarakat hanya untuk bertemu langsung dengan Kapolres AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum.
Bukan tanpa alasan, warga berbondong-bondong datang untuk mendapatkan piagam dan hadiah dari Kapolres karena bagi yang lahir bersamaan dengan ulang tahun Bhayangkara, beliau sudah menjanjikan hadiah khusus. Warga sangat antusias dengan kebaikan hati sosok Kapolres humanis itu sehingga berlomba-lomba untuk datang sejak pagi hari.
Mereka yang datang dari segala usia, baik orang dewasa maupun anak-anak. Dengan menunjukkan bukti terkait tanggal kelahiran mereka, hadiah dan piagam langsung diberikan sang Kapolres.
Didampingi para PJU Polres Merauke, Untung Sangaji memberikan piagam dan hadiah di lobi Mapolres dan menyapa warga dengan sangat ramah.
Ia bahkan menciumi dan memeluk anak-anak kecil yang lahir pada tanggal 1 juli dengan penuh kasih sayang selayaknya seorang ayah. Untung Sangaji mengemukakan, suka cita dan kebahagiaan yang saat ini dirasakan oleh seluruh jajaran kepolisian juga milik masyarakat sehingga ia menggagas pemberian piagam dan hadiah tersebut.
“Hari ini polisi sedang berulang tahun dan sebagai bentuk rasa syukur kita memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memiliki tanggal lahir sama dengan Bhayangkara. Ini ada sedikit bingkisan dari saya, semoga kalian suka dan tetap mencintai Polri karena kita selalu hadir untuk masyarakat,”terang Untung Sangaji.
Sebanyak 27 warga Merauke yang lahir pada tanggal 1 Juli 2022 beruntung mendapat piagam dan hadiah darinya hari itu. Untung Sangaji juga menasehati anak-anak agar rajin belajar dan berlatih, tingkatkan iman dan taqwa serta patuh kepada guru dan orang tua.
“Ingat ya, orang tua adalah wakil Tuhan di dunia. Jadi anak-anakku tersayang harus patuh agar kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,”pungkas Untung Sangaji.*