Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

PDAM Jayapura Siapkan 300 Karton AMDK untuk Korban Bencana Alam di Jayapura

Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna.

Jayapura – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura telah menyiapkan 300 karton air minum dalam kemasan atau AMDK Nanwani untuk penyediaan kebutuhan air minum bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura.

AMDK didistribusikan ke posko induk, dan nantinya petugas yang berada di posko tersebut akan mendistribusikan ke posko pembantu yang berada di Youtefa, Organda Padangbulan dan Kawasan SMA Negeri 4 Entrop.

“Untuk tahap pertama kita menyiapkan 300 karton AMDK sesuai arahan Walikota Jayapura. Tetapi PDAM hanya menyalurkan AMDK di posko induk, sementara, BNPB bisa langsung mengambil di kantor PDAM Jayapura,” kata Entis Sutisna selaku Direktur Utama PDAM Jayapura, Senin (10/1/2022).

Selain AMDK, PDAM Jayapura juga menyiapkan dua unit mobil tangki air yang telah beroperasi dan akan dikendalikan oleh posko induk bencana banjir dan tanah longsor yang berada di GOR Waringin Kotaraja.

“Air tangki digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, juga untuk penyemprotan saat membersihkan kotoran dampak dari banjir,” kata Entis.

Banjir dan tanah longsor terjadi di Kota Jayapura setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak Kamis sore hingga Jumat pagi (6-7/1/2022). Sebanyak 7.005 jiwa di empat distrik terdampak bencana alam tersebut. (Zul)