Pasific Pos.com
Papua Selatan

Casis Polri Diminta Tidak Lakukan Tindakan Yang Bertentangan Dengan Hukum

Para casis saat mengikuti pelatihan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebanyak 21 calon siswa (casis) Polri selama beberapa hari mengikuti pembinaan dan pelatihan di Mapolres Merauke. Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Nuryanti, SH, M.Hum beserta anggotanya memimpin langsung pelatihan tersebut yang dipusatkan di halaman Mapolres. Kabag Sumda mengharapkan agar para casis tetap menjaga kesehatan dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Laksanakan semua kegiatan pembinaan dan pelatihan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,”tegasnya. Selama mengikuti pembinaan dan pelatihan, para casis Polri baik Bintara maupun Tamtama fokus mengikuti beberapa kegiatan antara lain apel, pelatihan baris berbaris, binrohtal dan kesamaptaan.

Kabag Sumda menjelaskan bahwa casis tersebut akan mengikuti pendidikan gelombang ke II tahun 2022 mendatang sehingga sebagai bekal bagi mereka wajib mengikuti pembinaan dan pelatihan. Adapun jumlah casis yang hadir meliputi Bakomsus sebanyak 2 orang, Bintara PTU 15 orang, Bintara Rekpro 1 orang dan Tamtama sebanyak 3 orang.**