Pasific Pos.com
Sosial & Politik

9 Partai Koalisi Modal Dasar Untuk Menangkan Lukmen

Yunus Wonda : Target Kami Harus 80 Persen Suara

Jayapura, – Sembilan Partai Koalisi yang sudah bergabung merupakan modal dasar suara untuk memenangkan Lukmen.

Hal ini ditegaskan, Ketua Tim Kampanye, DR. Yunus Wonda, SH MH kepada Wartawan saat melakukan jumpa pers usai peresmian kantor sekretariat pemenangan, di Entrop-Jayapura, Rabu (28/2/18).

“Jadi target kami di tim relawan Lukmen Jilid II, pertama sembilan partai politik yang bergabung merupakan modal dasar suara buat kami. Artinya setiap partai politik itu sudah pasti punya massa, punya basis, sehingga modal dasar dari pada tim kampanye adalah ada pada 9 partai koalisi itu, ” ungkapnya.

Bahkan kata Yunus Wonda, dalam peresmian hari ini, seluruh partai koalisi dan juga tim relawan yang ada hari ini yang sudah bergabung hampir dua ratus dan pasti akan terus bertambah, karena tim relawan fleksibel disana.

“Kecuali tim kampanye dan tim koalisi itu sudah jelas strukturnya, ” tukasnya.

Untuk itu kata Yunus Wonda, dengan diresmikannya empat kantor sekretariat tersebut, dapat menjadi honai, dan menjadi para-para adat di tempat ini, sehingga dari sini semua tim akan bekerja.

“Target kami hanya satu, yaitu kami harus bisa sampai 80 persen suara. Itu target kami. Dan kami yakin, bahwa semua tim kami hari ini, bukan hal baru, mereka bekerja politik seperti begini, ” ujarnya.

Diakuinya, jika timnya sudah biasa kerja politik. Sehingga target yang dicapai, baik itu lewat partai politik, lewat relawan, juga lewat simpatisan yang akan bekerja untuk Lukmen.

“Kami yakin dalam perjalanan bahwa pasti kita akan merebut suara secara maksimal. Tapi di dalam kampanye kami, di dalam tim kami, kami tetap memgedepankan etika dan juga sopan santun, ” tuturnya.

Namun kata Yunus Wonda, pihaknya tidak akan mendikte orang lain, tidak akan mencela dan menceritakan orang lain. Tapi tetap fokus untuk bekerja dan memastikan bahwa semua tim bekerja sesuai pada tataran serta sesuai dengan aturan yang ada, tanpa harus mengorbankan orang lain.

“Tapi, dengan diresmikannya kantor sekretariat pemenangan ini, mekanisme pekerajaan yang kami lakukan yaitu, kami akan merapikan semua administrasi. Jadi semua administrasi akan di kerjakan mulai di sini, ” jelasnya.

Namun Yunus Wonda mengakui, dari sekian banyaknya partai hari ini, bukan jadi satu ukuran tapi itu menjadi modal dasar.

“Hari ini partai politik, memang sudah punya basis, sudah punya massa, tapi dia tidak lihat figurnya, tapi dia lebih kepada partai. Jadi ketika partai itu kemana otomatis dia akan ada di situ, ” ujar Yunus Wonda.

Yunus Wonda yang juga merupakan Ketua DPR Papua ini menjelaskan, dari sembilan partai politik dan yang sudah dikerjakan selama ini oleh Lukas Enembe sebagai gubernur selama lima tahun, sehingga semua visi misi yang sudah dikerjakan sudah dilihat hari ini oleh rakyat Papua.

“Jadi kami dalam posisi bahwa kami tidak mengkampanyekan sesuatu yang baru, tapi kami menyampaikan bahwa ini yang kami sudah kerjakan dan ini yang belum kami kerjakan. Namun kami yakin bahwa dalam proses Pilkada kali ini, kami akan pastikan bahwa kita akan menang sesuai dengan target kami, ” tandasnya.

“Tapi intinya adalah bahwa dari semua kita yang ada, baik dalam tim partai politik dan tim koalisi yang besar ini, tentu partai sudah dengan cara mereka masing-masing, ” sambungnya.

Menurut Politisi Parti Demokrat ini, kerja -kerja politik, itu suatu hal yang biasa di setiap partai, sehingga mereka juga akan mengkampanyekan Lukmen ke depan.

Namun terkait dengan strategi, Yunus Wonda mengatakan, bahwa pihaknya tidak punya strategi khusus.

Hanya saja kata Yunus Wonda, apa rakyat rasakan, apa yang rakyat nikmati hari ini, itu menjadi modal dasar untuk kita.

“Semua orang punya strategi, dan strategi itu tidak perlu kita beberkan tapi kita tetap lakukan kerja-kerja politik ke depan seperti apa, ” tutup Yunus Wonda. (TIARA)