Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

800 Orang Ikuti Vaksinasi Tahap Dua yang Diselenggarakan OJK Papua

Peserta vaksinasi tahap dua yang diselenggarakan OJK.

Jayapura – Sebagai tindak lanjut kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada 15-16 Juli 2021, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan Papua Barat serta Bank Indonesia Provinsi Papua dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Papua kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada Kamis dan Jumat (12-13 Agustus 2021) di halaman Kantor pusat Bank Papua di Kota Jayapura.

Sebanyak 800 orang telah menerima vaksin tahap kedua ini.

“Penerima vaksin tahap kedua berjumlah 800 orang, terdiri dari pegawai dan keluarga OJK 24 orang, pegawai IJK 284 orang, keluarga pegawai IJK 134 orang dan nasabah atau masyarakat sebanyak 358 orang,” jelas Steven Parinussa, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Papua dan Papua Barat.

Steven menambahkan, kegiatan vaksinasi kali ini diharapkan merupakan pengulangan sukses atas kegiatan serupa yang diselenggarakan di bulan Maret 2021, dengan peserta saat itu sebanyak 300 orang penerima vaksin, dan merupakan wujud nyata kepedulian Industri Jasa Keuangan dalam meningkatkan herd immunity di masyarakat.

Sebelumnya, Kepala OJK Papua dan Papua Barat, Adolf Fictor Tunggul Simanjuntak mengatakan, pandemi Covid-19 nyata berdampak serius terhadap laju perekonomian secara nyata, termasuk juga di Papua, untuk itu OJK memandang perlu untuk dilakukannya vaksinasi bagi pelaku Industri Jasa Keuangan.

“Mengingat insan Industri Jasa Keuangan merupakan lini depan entitas penyelenggara layanan keuangan bagi masyarakat dan dunia usaha,’” ucap Adolf.

Dengan telah divaksinnya insan serta pelaku Industri Keuangan, kata Adolf, akan tercipta Industri Jasa Keuangan yang tangguh dan kontributif terhadap sektor perekonomian serta dunia usaha.

Suksesnya penyelenggaraan vaksinasi ini tidak terlepas dari partisipasi Industri Keuangan di Papua yang telah peduli dan berperan aktif atas pelaksanaan kegiatan.

OJK memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Papua, dalam hal ini, Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang telah mendukung penuh kegiatan vaksinasi Industri Jasa Keuangan.

Adolf menjelaskan terkait tempat pelaksanan vaksinasi massal di halaman Kantor Pusat Bank Papua. Menurutnya, dengan pertimbangan bahwa lokasi tersebut cukup memadai dan dapat mengakomodir penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan kegiatan.

Selain itu, Bank Papua merupakan salah satu entitas perbankan milik Pemerintah Provinsi Papua, yang telah terbukti nyata memberi dukungan penuh terhadap program vaksinasi di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat. (Zul)