Pasific Pos.com
Lintas Daerah

8 Bulan Tertunda, Ahirnya 208 Anggota Bamuskam Waropen Dilantik

Bamuskam-180820
Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota Bamuskam di Halaman Kantor Bupati Waropen, Selasa (18/8/20).

Waropen- Setelah tertunda kurang lebih 8 bulan, ahirnya 208 anggota Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) dilantik periode 2019-2025 oleh Bupati Waropen Yermias Bisai, melalui Asisten I Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Waropen Jaelani AP, Msi, selasa (18/8/20), di halaman kantor Bupati Waropen.

Pelantikan tersebut , bersadarkan Keputusan Bupati Waropen Nomor 188.4/10/VI/2020. Anggota Bamuskam yang dilantik dari 26 kampung di tiga Distrik Yakni Distrik Ureifaisei, Distrik Waropen bawah, dan Distrik Oudate.

Asisten I Jaelani dalam sambutannya menyampaikan agar Bamuskam yang baru dilantik dalam momentum HUT RI ke 75 ini, semangatnya sama seperti pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI, dalam melaksanakan tugas di kampung.

Jaelani menekankan agar Anggota Basmuskam yang baru dilantik mempunyai buku undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tetang desa untuk dipelajari, agar dapat mengetahui tugas dan funsinya.

“Bamuskam yang baru dilantik harus menyadari akan tugas dan fungsinya di kampung, dan mempunyai Buku UU Nomor 6 tahun 2014 tentang pemerintahan desa, agar dapat mengetahui fungsi dan tugasnya”. Jelasnya

Ia berharap agar Bamuskam dan kepala kampung selalu bersinergi, berkolaborasi untuk memajukan kampung kedepan, selain itu harus melibatkan masyarakat, baik tokoh agama, toko pemuda dan toko-toko lainnya dalam menyusun program yang menjadi ususlan ke tingkat atas.

“Untuk Menyusun Program di kampung Bamuskan dan Kepala Kampung harus melibatkan masyarakat beserta toko-toko yang ada di kammpung, sehingga dapat mengetahui program apa yang diinginkan warga, baru diusulkan di tingkat atas”. Jelas Jaelani.

Lanjut Jaelani menegaskan agar Ketua Bamuskam dapat bekerja dengan baik dan memajukan kampung ke arah yang lebih baik lagi, karena Pemerintahan terkecil yaitu dari kampung, dan keberhasilan di kampung adalah keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda), oleh karena itu, anggota Bamuskam dituntut untuk lebih bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan tangungjawab yang sudah diberikan. Tutup Jaelani.

Usai kegiatan pelantikan, dilanjutkan dengan penyerahan BLT dana desa secara simbolis oleh asisten 1 jaelani, Ketua DPRD Waropen Leonard Refasi, dan Kapolres Waropen AKBP Suhadak.

Artikel Terkait

Muhammad Musa’ad Resmi Dikukuhkan menjadi PJS Bupati Waropen

Afrans

Deklarasi Pilkada Damai di Waropen, KPU Minta 4 Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Afrans

Ujicoba Lawan PON Papua, Persewar Kalah 2-1

Afrans

Persewar Lakoni Uji Coba Kedua

Afrans

Masuk Dalam Program Prioritas, Pembangunan Infrastrukur Jalan – Urfas Waren Tuntas

Afrans

MRP Lakukan Dialog Dengar Pendapat di Waropen, Dihadiri Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Laus D. C Rumayom

Afrans

KPU Waropen Gelar Sosialiasi Tentang Kampanye dan Penerapan Protkes Pada Pilkada 2020

Afrans

Masuk Dalam Program Prioritas Pemda Waropen, Gepemkesmawar Bersumber Dari Mana?

Afrans

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Bupati Yermias Ajak Warga Dukung Pembangunan Masjid Baiturrahman

Afrans