Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

6587 KK di Kabupaten Jayapura Bakal Terima Bantuan Sembako

6587 KK di Kabupaten Jayapura terima sembako
ampak Sekda Kabupaten Jayapura, Hanna Salomina Hikoyabi dindampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura, Aleks Dusay dan para pihak sedang memberikan arahan kepada keluarga penerima manfaat di Kampung Nolokla Distrik Sentani Timur, Jumat (03/04) siang.

SENTANI – Sebanyak 6587 keluarga yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura bakal menerima Bantuan Sosial Pangan Sembako dari pemerintah yang disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Jayapura Jayapura yang bekerjasama dengan Bank BRI.

Pembagian ribuan sembako tersebut secara simbolis telah dilauching oleh Bupati Jayapura yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hanna S. Hokoyabi di salah satu toko sembako di Kampung Nolokla Distrik Sentani Timur, Jumat (03/04) siang.

Sekda usai melauching pembagian bantuan sembako secara simbolis kepada 5 keluarga kurang mampu di Nolokla tersebut mengatakan, bantuan sembako selanjutnya akan disalurkan sampai di penerima manfaat.

Dirinya menuturkan, jika dilihat dari jumlah sembako yang didistribusikan itu tidak seberapa, tetapi jika dimanfaatkan dengan penuh syukur maka akan menjadi berkat bagi kehidupan keluarga.

Dikatakan, bantuan pemerintah dalam bentuk sembako kepada keluarga-keluarga kurang mampu menjadi langkah bijak dari pemerintah daerah dalam rangkah mengatasi permasalahan ketersediaan pangan dari keluarga akibat pembatasan aktivitas dampak Virus Covid-19.

“Harapan dari Pemerintah sedikitnya membantu masyarakat agar terpenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, bantuan sembako boleh dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura, Aleks Dusay menyebutkan, penyaluran sembako bagi 6587 keluarga tersebut dapat dilakukan oleh pihaknya atas kerjasama dengan Bank BRI.

Dirinya menerangkan, semua proses bantuan sembako bagi penerima manfaat dilakukan atas kerjasama dengan pihak Bank BRI. Dana atau biaya yang akan digunakan keluarga untuk membelanjakan sembako di salurkan oleh pihaknya melalui bank.

Menurut Dusay, atas kerjasama pihaknya dan Bank BRI telah menyiapkan 27 toko sembako, toko-toko tersebut yang boleh melayani masyarakat atau keluarga penerima manfaat berupa sembako.

“Kami berharap masyarakat di distrik lain bisa bersabar, semua akan terlayani hanya saja dimulai dari Distrik Sentani Timur, selanjut ke distrik-distrik lain,” harap Aleks.

Di tempat yang sama, salah satu ibu dari keluarga penerima manfaat, Maria menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah karena dalam situasi sulit akibat ancaman penyakit korona hadir memberikan bantuan sembako bagi keluarganya dan keluarga-keluarga penerima manfaat lainnya.

“Biarlah bantuan sembako yang diberikan oleh pemerintah ini dapat mencukupi kebutuhan makan-minum dari keluarga kami,” ungkapnya.

Ditambahkan, bantuan sembako dari pemerintah hadir tepat pada waktunya. Disaat dimana, warga dihimbau atau dibatasi waktu untuk aktivitas jual beli dan lebih banyak berdiam di rumah.

Artikel Terkait

Gelar Rakornis Pendapatan Daerah, Bupati Jayapura Harap PD Gali Potensi PAD

Jems

Jurnalis Papua Jadi Agen Perubahan Cegah Covid-19

Bams

Hotel Sahid Jadi Rumah Sakit Rujukan

Bams

Motivasi Warga Hidup sehat, Pemprov Papua Siapkan Hadiah

Bams

Wabup Jayapura Serahkan Bantuan Hewan Qurban Dari Pemkab Jayapura

Jems

Pemprov Papua Izinkan Sekolah Dibuka

Bams

Ini Kedua Kalinya Perpani Papua Berikan Bantuan Kepada Pasien Terdampak Covid-19

Tiara

Kehabisan Anggaran Walikota Jayapura Hentikan Rapid Test Massal

Fani

Pemeriksaan Rapid Test di Kabupaten Jayapura Terus Berlanjut

Jems