Pasific Pos.com
Papua Barat

60 Peserta Ramaikan Turnamen Tenis Kapolda Cup 2018

Manokwari,  TP – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72, tahun 2018, Polda Papua Barat mengadakan pertandingan turnamen tenis lapangan Kapolda Cup 2018.

Pertandingan dipusatkan di lapangan tenis Jl. Pahlawan Sanggeng dan akan belangsung kurang lebih selama sepekan, sejak 5-12 Juli 2018 dengan jumlah peserta kurang lebih 60 peserta yang nota bene adalah atlet tenis lapangan.

Kapolda Papua Barat,  Brigjen Pol.  Rudolf A. Rodja,  mengatakan pertandingan tenis yang diselenggarakan di Manokwari, tidak hanya sebagai pertandingan semata, akan tetapi juga sebagai ajang persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON)  ke 20 di Papua nanti.

“Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara, selain tenis ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti Yospan,  Bhakti Sosial, dan lainnya di Polda maupun di Polres,” kata Kapolda saat membuka pertandiangan, Kamis kemarin.

Lebih dari pada itu ungkap Kapolda,  pertandingan tenis lapangan ini, untuk mencari bibit tenis lapangan, karena saat ini banyak petenis lapangan yang berusia lanjut.

“Banyak usia lanjut yang sudah muncul. Yang belum muncul usia muda. Sehingga,  diharapkan dapat bermunculan yang usia muda,” pungkas Kapolda.

Untuk diketahui, peserta turnamen tenis Kapolda Cup tahun 2018, tidak hanya diikuti peserta dari Manokwari, akan tetapi ada juga peserta dari luar,  seperti Sorong kota, Sorong Aimas, Raja Ampat,  Wondama dengan kategori Ganda Beregu Putra.

Pantauan Tabura Pos,  pembukaan turnamen tenis lapangan ditandai dengan pertandingan ekebisi antara tim dari Kodam XVIII Kasuari Papua Barat yang dipimpin Pangdam Brijen TNI Yoppy O. Wayangkau dan Polda Papua Barat yang dipimpin oleh Kapolda Papua Barat, Brijen Pol. Rudolf A. Rodja.  (SDR)