Pasific Pos.com
Sosial & Politik

50 Ribu Massa Pendukung LUKMEN Siap Hadiri Kampanye Akbar

Wamena, Lima puluh ribu massa pendukung dan simpatisan pasangan nomor urut 1 yakni LUKMEN (Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM) dipastikan akan menghadiri kampanye akbar pada Sabtu (23/6/2018) di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamberamo Tengah, R. Ham Pagawak, SH, M.Si mengakui, persiapan yang dilakukan di lokasi kampanye akbar adalah persiapan mendirikan panggung dan dekorasi kemudian bakar batu yang dikerjakan kurang lebih 10 ribu orang.

Dijelaskannya, untuk persiapan acara kampanye akbar akan dilakukan sejak pukul 06.00 WIT pagi pada Sabtu (23/6/2018) dimana persiapan bakar batu juga sudah dilakukan.

“Jadi dari jam 06.00 WIT pagi, semua persiapan sudah dilakukan. Termasuk prosesi penjemputan pasangan LUKMEN di bandara Wamena oleh seluruh pengurus, kader dan Tim Koalisi Papua Bangkit II,” ungkap Ham Pagawak yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

Ham Pagawak yang juga calon bupati Mamberamo Tengah menegaskan bahwa dalam kampanye akbar LUKMEN bakal dihadiri kurang lebih 50 ribu massa pendukung dan simpatisan yang berasal dari wilayah La Pago.

“50 ribu massa pendukung ini dipastikan turun ikut memeriahkan kampanye akbar LUKMEN. Massa pendukung ini berasal dari wilayah pegunungan yakni Kabupaten Jayawijaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, Lanny Jaya, Nduga, Yalimo, Puncak Jaya, Yahukimo dan Pegunungan Bintang,” imbuhnya.

Diakuinya, pasangan LUKMEN adalah pasangan petahana dimana telah dimandatkan orang pegunungan untuk memimpin Papua. Bahkan didalam kepemimpinan lima tahun yang sudah dilakukan selama ini sudah terbukti membangun masyarakat Papua secara keseluruhan dengan mengangkat harkat dan martabat serta harga diri orang Papua.