Pasific Pos.com
Kota Jayapura

5.000 Paket Sembako Dari Presiden Siap Dibagikan Bagi Masyarakat

5.000 Paket Sembako Dari Presiden
Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano

Jayapura, – Sebanyak 5.000 paket sembako bantuan dari Presiden RI, Joko Widodo telah tiba dan siap untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bantuan sembako ini akan disalurkan kepada penerima manfaat berdasarkan data yang dihimpun melalui call centre, dan bagi mereka yang belum menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi, Kota dan Kementerian Sosial.

“Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang tidak menerima bantuan dari Kementerian Sosial, dari pemerintah Provinsi dan pemkot,” ujar Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Jumat (15/5).

“Ada 5 distrik dan 25 kelurahan di Kota Jayapura, data ini telah masuk di dinas sosial dan data nama, alamat dan NIK. Data 5.000 ini kita himpun dari call centre pemerintah kota. Dan yang belum mendapatkan itu ada 1.870 lebih ditambah dengan laporan data dari masing-masing lurah yang warganya belum menerima sembako,” tambah Wali kota.

Bantuan berupa 10 kilo beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilo gula pasir, dan 1 bungkus teh itu akan disalurkan setelah terlebih dahulu dilakukan verifikasi ulang data yang terhimpun.

“Kami telah rapat untuk menginstruksikan verifikasi ulang pada data itu supaya jangan sampai ada double. Kami harus pastikan bahwa warga yang dapat nantinya benar-benar belum mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial dan pemerintah kota, maka ini akan disalurkan dan dikawal oleh Polresta dan Polsek setempat,” ujar Walikota.

Sementara itu, Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav Urbinas mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan, pengawalan dan pengawasan saat penyaluran bantuan tersebut kepada penerima manfaat.

“Jadi tahapan yang dilewati nantinya semua diawasi dan dikawal. Begitu juga pengambilan nanti dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kelurahan masing-masing. Dan dipastikan distribusi nantinya dapat diterima dengan baik,” ujar Kapolresta.

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams