Pasific Pos.com
Kota Jayapura

450 Pedagang Sayur Keliling Ikut Rapid Test, 5 Orang Positif

Pedagang Sayur Ikut Rapid Test
Sebanyak 450 pedagang sayur keliling mengikuti Rapid Tes yang dilakukan di Lapangan Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (30/04/2020).

Jayapura, Sebanyak 450 pedagang sayur keliling mengikuti Rapid Test yang dilakukan di Lapangan Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (30/04/2020).

Dari 450 orang pedagang ini, lima diantaranya dinyatakan positif.

Kelimanya diminta segera melakukan isolasi mandiri, selanjutnya dilakukan test swab untuk mengetahui apakah positifnya karena covid-19..

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Dokter Ni Nyoman Sri Antari yang dihubungi melalui telp selulernya menjelaskan kelima pedagang ini tiga diantaranya tinggal di belakang Pasar Youtefa Abepura, satu orang di Hamadi dan satu orang di APO Gunung.

‘’Mereka tadi setelah selesai diambil darahnya kembali ke rumah dan setelah dicek ada lima yang positif. Kelimanya diminta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan sambil menunggu hasil test swab,’’ jelasnya.

Meskipun hasil rapid test mereka positif, Antari menegaskan bahwa mereka belum disebut positif covid-19 karena harus dilakukan pemeriksaan swab melalui PCR (Poymerase Chain Reaction). ‘’Hasil positif tadi kan belum tentu covid-19, sehingga untuk memastikan harus melalui test swab PCR di Laboratorium Litbangkes Papua,’’ tegasnya lagi.

Dengan adanya lima pedagang sayur keliling yang hasil rapid testnya positif, Antari mengingatkan semua warga untuk disiplin dalam menjalankan social distancing, phisycal distancing, memakai masker, sarung tangan serta rajin mencuci tangan.

Pedagang keliling juga diminta untuk tetap menggunakan masker, sarung tangan serta selalu mencuci tangan. ‘’Pakai selalu masker jika berjualan apalagi kan sampai masuk ke pemukiman warga,’’ jelasnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams