Pasific Pos.com
Papua Barat

4 Warga Kampung Baru Dilaporkan Hilang Setelah Pergi Mencari Ikan

Kaimana, TP – Warga Kampung Baru, Kabupaten Kaimana, La Udin (50 tahun), Muhammad Rivaldi (34 tahun), Ridwan Niwuryaan (30 tahun), dan Ahmad Usu (67 tahun), dilaporkan hilang oleh Jamila (48 tahun) ke Kantor Satpolair Polres Kaimana, Kamis (25/1/18) sore.

Pasalnya, sejak berangkat menumpang perahu fiber dengan 2 mesin 15 PK untuk mencari ikan atau memancing di Pulau Venu, Kampung Adi Jaya, 22 Januari 2018 siang, hingga Kamis (25/1/18) belum pulang ke rumah.

Pihak keluarga juga sudah berkoordinasi dengan Kapospol Pulau Adi Jaya, disebutkan jika warga di Kampung Adi Jaya sudah berupaya untuk melakukan pencarian terhadap keempat orang ini di sekitar perairan Kampung Adi Jaya dan Pulau Venu.

Namun, hingga sekarang, belum ada tanda-tanda keberadaan keempat warga Kampung Baru yang berprofesi sebagai nelayan ini. Pihak Satpolair Polres Kaimana, Meggy Diaz yang dikonfirmasi Tabura Pos via ponselnya, Kamis (25/1/18), mengatakan, pihaknya akan melakukan pencarian hari ini, Jumat (26/1) mulai pukul 06.00 WIT.

Diaz mengatakan, pihaknya akan bertolak dari Dermaga Satpolair menuju Pulau Venu untuk melakukan pencarian.

Selain itu, ia menambahkan, dalam melakukan pencarian terhadap keempat korban ini, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan tim SAR, yakni Basarnas dan TNI-AL. “Koordinasi ini untuk memudahkan pencarian di wilayah perairan Pulau Venu, Kampung Adi Jaya,” katanya. [CR41-R1]