Pasific Pos.com
Papua Barat

4.000-5.000 Warga akan Menghadiri Puncak Perayaan HUT PI di Mansinam

Manokwari, TP – Panitia terus melakukan persiapan matang untuk menyukseskan puncak perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke-163 di Tanah Papua, 5 Februari 2018.

Ketua Panitia HUT PI ke-163 Tanah Papua, Bons Rumbruren mengatakan, hingga kini persiapan sudah mencapai 90 persen, tinggal finishing.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, TNI, Polri, ASN, dan masyarakat yang sudah ikut membantu segala persiapan,” kata Rumbruren kepada para wartawan di Pulau Mansinam, Manokwari, Jumat (2/2).

Menurutnya, perayaan HUT PI akan dirayakan secara klasikal didukung berbagai tarian. Untuk jadwal acaranya, Rumbruren menjelaskan, akan ada kegiatan Kebhaktian Kebangunan Rohani (KKR), pawai seni dan budaya, seminar dan lokakarya, dan ditutup dengan ibadah syukur.

“Ibadah syukur akan dimulai dengan prosesi awal Injil masuk di Pulau Mansinam untuk menyambut cicit dari Ottow-Geisler,” ungkap Rumbruren.

Ia memperkirakan sekitar 4.000 sampai 5.000 warga akan menghadiri puncak perayaan HUT PI ke-163 di Tanah Papua, di Pulau Mansinam.

Ditanya tentang kesediaan fasilitas pendukung, seperti gedung, toilet dan lain sebagainya, Rumbruren mengaku semua fasilitas pendukung sudah siap dipakai.

Pada kesempatan itu, ia meminta dukungan semua masyarakat Manokwari, Papua Barat, baik yang beragama Kristiani atau non Kristiani bisa bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut.

Disinggung tentang transportasi yang disiapkan panitia untuk masyarakat yang akan mendatangi Pulau Mansinam, Rumbruren mengatakan, ada 2 kapal Feri, Kasuari Pasifik dan Napan Wainame dengan posisi muat dari Pelabuhan Manokwari, sedangkan tamu VIP disediakan KM Express Bahari dan speedboat Dinas Perhubungan. [BOM-R1]