Pasific Pos.com
Papua Tengah

327 Murid dari 21 SMA /MA Uji Kemampuan Otak di OSK

NABIRE – Sebanyak 327 siswa/siswi dari 21 SMA/MA se Kabupaten Nabire pada Rabu (28/2), menguji kemampuan otak lewat tes Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Papua dengan menggunakan 11 ruangan di SMA Negeri 3 Nabire.

Kegiatan tes OSK ini dengan meliputi sembilan (9) bidang studi, masing-masing Kimia, Fisika, Matematika, Biologi, Geografi, Ekonomi, Kebumian dan bidang studi Astronomi, sehingga dari setiap jurusan atau program studi dapat mengikutinya bidang studi sesuai jurusannya.

Dengan harapan dari 9 bidang studi ini akan diambil juara satu hingga juara tiga untuk selanjutnya mengikuti tes yang sama di tingkat Provinsi Papua dan selanjutnya bagi yang juara akan mengikuti kegiatan OSK tingkat Nasional di Jakarta.

Dimana dari seluruh materi tes yang ada bukan saja meliputi materi pilihan ganda saja, akan tetapi juga ada materi isian yang dapat menyita otak 327 siswa/siswi untuk bekerja soal-soal dengan penuh kesabaran guna mencapai hasil nilai yang memuaskan.

Dari 21 sekolah SMA/MA yang dapat mengutus perwakilan siswa/siswinya, langsung diawasi oleh bapak/Ibu guru dan terlihat dua SMA terjauh yakni SMA Setia Yaro dan SMA Negeri Napan juga mengutus perwakilannya untuk mengikuti tes OSK.(des)