Pasific Pos.com
Papua Tengah

32 Murid SMA N 1 Nabire Siap Tampil Pada Bali Internasional Choir Festival

NABIRE – Sebanyak 32 murid SMA N 1 Nabire dijadwalkan akan tampil pada acara Paduan Suara Bali Internasional yang akan berlansung dari tanggal 24 hingga 28 2018 di Nusa Dua Bali.

Untuk itu selama masa liburan akhir tahun pelajaran 2017/2018 32 murid SMA N 1 Nabire ini tidak menikmati masa liburan. Tetapi lebih banyak terfokus dalam mengikuti latihan-latihan paduan suara yang dipusatkan di aula SMA N 1 Nabire.

Sementara jadwal keberangkatan ke 32 siswa/siswi SMA N 1 Nabire akan dilepas Bupati atau Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire pada tanggal 19 Juli menuju kota Bali. Selanjutnya dapat mengikuti lomba paduan suara Bali Internasional Choir Festival 2018.

Kepala SMA N 1 Nabire, Dambut Bernadus, S.Sos ditemui Papuapos Nabire, Sabtu (14/7) mengatakan, sebagai visi dan misi SMA N 1 Nabire untuk mendidik siswa siswi menjadi unggul dan berprestasi dalam bidang akademik di bidang olah raga dan seni. Maka pihak sekolah merasa perlu untuk mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki siswa/siswi dalam bidang seni. Dengan mengikutsertakan paduan suara SMA N 1 Nabire pada Bali Internasional Choir Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 28 Juli.

Perlu diketahui, paduan suara SMA N 1 Nabire adalah salah satu bidang ekstrakurikuler yang selama ini sering mengharumkan nama sekolah lewat berbagai prestasi yang diraih dalam berbagai lomba paduan suara yang diadakan di Kabupaten Nabire.

Sehingga lewat prestasi itu juga, paduan suara SMA N 1 Nabire sering dipercayakan untuk tampil dalam berbagai kegiatan di Kabupaten Nabire. Seperti tampil sabagai kelompok Audabe pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara tujuan paduan suara ini untuk menggali potensi dan pengembangan diri dalam bidang seni serta kreatifitas siswa/siswi dan menjalin relasi sosial yang baik antara SMA N 1 Nabire dengan masyarakat umum lainnya.(des)