Pasific Pos.com
Papua Tengah

30 Orang PPL dari 5 Distrik Dilantik

NABIRE – Bertempat di aula Pertemuan Gereja Sion, Senin (26/2), Ketua Panwas Distrik yang juga selaku Ketua Pengawas Lapangan 5 Distrik Fredrik Yusak Giyai, SH, telah mengambil sumpah/janji 30 orang anggota Petugas Pemantau Lapangan (PPL) yang akan bertugas memantau jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua.

Dalam sambutan Ketua Panwas Distrik juga Ketua Pengawas Lapangan mengatakan, jadilah pengawas yang baik dan jujur saat melaksanakan tugas, karena saudara-saudara dilantik untuk melaksanakan tugas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dengan penuh rasa tanggung jawab kepada masyarakat.

Karena tugas ini merupakan bagian dari tanggung jawab negara yang diberikan kepada PPL agar bisa mensukseskan Pilgub Papua, untuk itu setelah 30 PPL dilantik akan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek), sebab dengan Bimtek seorang PPL akan mengetahui dengan jelas tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.

Untuk itu, selaku Ketua Panwas Distrik dan juga Ketua Pengawas Lapangan mengharapkan ke30 orang PPL yang telah dilantik agar kembali ke tempat tugasnya masing-masing dan bisa melaksanakan tugas lapangan dan dari Bimtek yang akan diberikan selama satu hari ini akan jelas tugas dan sarana yang akan digunakan oleh para PPL.

Sehingga dari 30 orang PPL dari 5 distrik yang telah dilantik dan mendapatkan Bimtek itu masing-masing Distrik Nabire sebanyak 5 orang PPL, Distrik Nabire Barat (Nabar) sebanyak 5 orang PPL Distrik Wanggar sebanyak 5 orang PPL, Distrik Yaur sebanyak 4 orang PPL dan Distrik Teluk Umar sebanyak 4 orang PPL.(des)