Pasific Pos.com
Papua Tengah

30 Mustahik terima Bantuan Zakat

NABIRE – Sebanyak 30 mustahik (penerima zakat), menerima zakat berupa zakat konsumtif dan zakat produktif dari Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Baznas) Kabupaten Nabire di Masjid Muhajidin Kampung Jaya Mukti, Distrik Yaro.

Ketua Baznas Kabupaten Nabire, H. M. Darwis mengharapkan agar bantuan yang diberika dapat menjadi berkah bagi mereka yang memerlukan. Sebab program Baznas adalah bagian dari pengentasan kemiskinan.

“Pogram dari Baznas yakni untuk membantu fakir miskin. Dan diharapkan semakin berkurang jumlah fakir miskin agar ke depan kita akan mendapatkan Nabire yang bebas dari orang – orang miskin. Maka bantuan bisa gunakan untuk orang lain yang memerlukan,” ujarnya pada penyeraha zakat di Masjid Mujahidin Yaro 2, Sabtu (3/3).

Dikatakannya, bantuan berupa Zakat konsumtif berupa 10 kg beras, lima liter minyak goreng, satu karton indomi beserta gula dan garam diperuntukan bagi 30 keluarga. sementara untuk zakar produktifnya berupa eman ekor sapi diperuntukan bagi tiga kelompak peternak sapid dan satu paket untuk satu kelompok peternak ayam sebanyak 100 ekor ayam potong.

“Jadi semuanya diseharkan melalui Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM), dari tiga PKM yaitu, PKM Jaya Mukti Yaro 2, PKM Baiturrahman Yari Makmur dan PKM Atwa Wami Jaya” katanya.

Salah seorang penerima bantuan zakat, Kartono mengatakan sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Baznas Nabire.

“Saya sangat senang, sekaligus bersyukur dengan bantuan ini. setidaknya dapat membantu penderitaan selama ini. saya akan berusaha sebak mungkin menjalankan usaha ini nanti,” katanya. (rt)