Pasific Pos.com
Papua Selatan

3 Hari Tak Pulang, Seorang Pria Ditemukan Tewas

Jayapura,– Tiga hari tidak pulang saat mencari ikan, seorang pria paruh baya yang diketahui bernama Wilhelmus Irimot ditemukan tidak bernyawa di Kali Bening Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (3/3/18).

Data yang dihimpun di Bidang Humas Polda Papua menyebutkan Korban berpamitan kepada pihak keluarga Pada Kamis (1/3/18) siang dengan tujuan hendak menjaring ikan di seputaran Kali Bening, namun korban tidak pulang hingga keesokan harinya. Merasa khawatir pihak keluarga korbanpun langsung melaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

Menerima informasi adanya orang hilang anggota Kepolisian Sektor Mandobo bersama tim Sar Boven Digoel melakukan pencarian terhadap korban.

Setelah satu hari melakukan pencarian, Tim sar besama anggota polsek Mandobo berhasil menemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa tidak jauh dari posisi perangkap ikan yang digunakan korban.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan kasus temuan mayat itu sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek setempat, dimana dari hasil keterangan pihak keluarga menyebutkan korban semasa hidupnya mengidap penyakit Epilepsi.

“Dugaan korban meninggal karena penyakitnya dimana saat dirinya sedang mencari ikan,” ujarnya melalui rilis yang diterima Minggu (4/3/18) siang.

Kata Kamal tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, melakukan pencarian terhadap korban, mengevakuasi korban ke Rumah Sakit, menghubungi keluarga korban dan membuat laporan polisi.

“Korban sudah dipulangkan kepada pihak keluarganya untuk disemayamkan. Selain itu juga keluarga sudah menerima kematian korban,” tuturnya.